LP3BH : Rakyat Kawal Kejaksaan Ungkap Korupsi Dana Pilgub

0
54

Manokwari,TN- Direktur Eksekutif Lembaga Penelitian, Pengkajian dan Pengembangan Bantuan Hukum (LP3BH) Manokwari, Yan Christian Warinussy, S.H memastikan ada indikasi kerugian negara dalam pengelolaan dana Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat yang dikelolah Sekretariat Komisi Pemilihan Umum Papua Barat.

Hal itu disampaikan Warinussy kepada wartawan saat dikonfirmasi via telpon celulernya, Minggu (02/04/2017). kata Yan, Penyidik Kejaksaan telah menemukan indikasi unsur perbuatan melawan hukum terhadap pengelolaan dana berjumlah ratusan milyar tersebut.

Menurutnya, unsur tindak pidana korupsi adalah perbuatan melawan hukum dan kerugian negara. Bahkan salah satu dari unsur tersebut, Penyidik sudah bisa melakukan penyelidikan. “Rakyat menunggu kinerja Penyidik Kejaksaan untuk mengungkap kerugian negara,”tuturnya.

Pegiat Anti Korupsi di Papua ini berharap Penyidik Kejari Manokwari serius mengusut dugaan penyimpangan dalam pengelolaan dana Pilgub tersebut, supaya ada transparan dalam mengelolah keuangan negara.

“Kita berharap Jaksa segera meningkatkan indikasi kasus tersebut ke tingkat penyidikan dengan menetapkan tersangka yang harus bertanggungjawab,”tegas pengacara kondang ini

Yan juga menilai langkah Penyidik Kejari Manokwari melakukan pemanggilan dan pemeriksaan terhadap sejumlah pejabat yang terlibat dalam pengelolaan dana Pilgub, sudah tepat, Apalagi sudah ditemukan indikasi perbuatan melawan hukum.(*)

Tinggalkan Komentar