Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Lakukan Penipuan Rekrutmen, Oknum Pegawai Imigrasi Sorong Bakal Dipecat

0 277

Sorong, TN – Oknum pegawai Imigrasi kelas II Sorong berinisial JF terancam bakal di pecat. JF terbukti melakukan tindakan penipuan terhadap para korban, dengan modus bakal diterima bekerja di kantor Imigrasi kelas II Sorong sebagai tenaga honorer.

Hal itu dibenarkan oleh Kasi informasi dan Komunikasi keimigrasian,Aditya Nursanto kepada media ini diruang kerjanya, Senin (04/06). Ia mengatakan saat ini FJ ini sudah berada di Polres Sorong Kota dan sudah dalam tahap pengadilan.

“Kita sudah lakukan tindakan ke FJ, dan sudah di putuskan oleh Kanwil Wilayah Papua Barat untuk merekomendasikan FJ di keluarkan dari Imigrasi,”ujar Aditya Nursanto.

Aditya juga mengungkapkan, sebelum di tugaskan di wilayah Sorong, pada tahun 2015, FJ juga pernah melakukan tindakan pelanggaran yang sama di Imigrasi Ngurah Rai Bali dan di Manado. Namun FJ hanya dikenakan hukuman disiplin, yakni penurunan golongan jabatan.

Sementara itu, Kapolres Sorong Kota AKBP Mario Christy P. Siregar melalui Kasat Reskrim AKP Eddwar M. Panjaitan S.Ik mengatakan masing-masing Korban dimintai dana sebesar 30 juta utuk bisa lolos menjadi pegawai honorer.

“Berdasarkan laporan yang kami terima, ternyata ada 3 korban. Masing-masing dari mereka dimintai dana sebesar 30 juta per orang dengan janji bakal diterima bekerja di kantor Imigrasi. Namun hingga saat, korban belum juga mendapat panggilan kerja,”terang Kasat Reskrim. (Meg)