Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Lagi, Pelaku Curanmor dan Begal Sadis Dibekuk

0 0

Sorong, TN- Lagi, Sat Reskrim Polres Sorong Kota berhasil meringkus pelaku  pencurian dengan kekerasan alias begal. Pelaku begal sadis berinisial FAS (25) yang beraksi di seputaran Km 8 Kota Sorong Kamis (30/3) berhasil dibekuk aparat dibawah pimpinan langsung Kabag Ops AKP Eko Yusmiarto, S.Ik dan Kasat Reskrim AKP Fernando Saragi, S.Ik.

Dalam press realease yang digelar di Mako Polres Sorong Kota, Kasat Reskrim mengatakan pelaku berhasil ditangkap atas bantuan warga pada saat kejadian.  Pelaku yang saat itu sedang menjambret  seeorang wanita sempat hendak melarikan diri, namun berhasil dihalangi oleh  warga dan ditangkap. “Hari ini kami melakukan press release terkait satu lagi tersangka begal yang berhasil diamankan dengan inisial FAS dan ditangkap di seputaran Km 8 Kota Sorong,” ujar kasat reskrim membuka press release tersebut.

Terkait kornologis kejadian, saat itu pelaku sengaja mengikuti korban dengan mengendarai motor yang dipinjam pelaku dari kakaknya. Pelaku membuntuti korban dari arah Km 10 menuju Bandara DEO. Ketika tiba di Tempat Kejadian Perkara (TKP) pelaku kemudian memepet korban, lalu menabrakan stir kiri motor korban dan menendang korban hingga korban terjatuh. “Setelah korban terjatuh pelaku kemudian mengambil handphone milik korban kemudian hendak melarikan diri namun berhasil ditangkap warga,” kata kasat reskrim.

Pelaku berhasil digelandang ke Mapolres Sorong Kota. Setelah dilakukan pengembangan oleh unit Resmob, ditemukan satu unit handphone milik korban dari tangan pelaku. Selanjutnya petugas juga melakukan pengembangan penyidikan dan mengetahui bahwa tiga hari sebelum peristiwa tersebut pelaku juga sempat beraksi di tempat yang sama dengan korban seorang perempuan.

“Selanjutnya kami masih terus melakukan pengembangan sehingga semua kasus yang berkaitan dengan pelaku bisa diungkap. Untuk sementara barang bukti yang berhasil diamankan yakni satu unit handphone Samsung serta satu unit sepeda motor yang digunakan pelaku saat beraksi,” kata kasat sembari mengaku tersangka akan dikenakan pasal 365 KUHP tentang pencurian dengan kekerasan dengan hukuman diatas lima tahun penjara.

Masih dalam keterangan pers, Satuan Resmob polres Sorong Kota juga berhasil  membekuk seorang pelaku pencurian spesialis door to door (rumahan) berinisial MM (19). Pelaku yang biasa beroperasi di rumah-rumah warga di seputaran wilayah hukum Polsek Sorong Timur tersebut ditangkap di seputaran Gunung Doser Malanu Kampung beberapa hari lalu.

Kasat Reskrim AKP Fernando Saharta Saragi, S.Ik mengatakan pelaku berhasil ditangkap setelah pihaknya melakukan penyelidikan atas laporan seorang korban yang mengaku kehilangan uang senilai Rp 200 ribu dan satu unit handphone Samsung J 7 dirumahnya di seputaran Km 9 pada Kamis (30/3) lalu. “Korban melaporkan kasus pencurian, dan setelah kami lakukan penyelidikan teridentifikasi MM pelakunya makanya langsung kami tangkap,” ujar kasat reskrim di seputaran Mapolres Sorong Kota kemarin.

Sementara, salah satu warga yang menyaksikan kejadian begal di TKP, kepada media ini meminta Polisi menindak tegas pelaku begal . ” Polisi jangan takut tentang HAM dalam bertindak memberantas begal, karena nereka sangat sadis dan tidak berperikemanumanusiaan. sudah banyak korban yang luka parah bahkan meninggal dunia”, tegasnya. (*)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: