Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

KPA Serukan Perangi Kekerasan Terhadap Anak Indoneaia

0 71

Jakarta, TN – Komnas Perlindungan Anak (KPA) sebagai Lembaga Independen yang diberi mandat, tugas dan fungsi memberikan pembelaan dan perlindungan kepada Anak di Indonesia, tolak Radikalisme, Ujaran Kebencian, Intoleransi dan Persekusi terhadap anak.

KPA menyerukan kepada seluruh Jaringan Lembaga Perlindungan Anak (LPA) di seluruh Nusantara untuk Mendeklarasikan aksi seribu pita hitam untuk tragedi kemanusiaan di Surabaya Jawa Timur.

“Aksi ini merupakan Aksi Nasional untuk Menentang Terorisme, penanaman paham Radikalisme, intoleransi dan ujaran kebencian terhadap anak Indonesia yang sedang terjadi,” ujar Ketua KPA, Aris Merdeka Sirait.

Menurutnya, sudah saatnyalah Anak-anak Indonesia, terhindar dari paparan paham-paham radikalisme dan penanaman ujaran kebencian dan intoleransi, persekusi dan menyuruh anak untuk melakukan dan ikut serta melakukan kekerasan.

Sebab anak adalah amanah, anugerah dan titipan Tuhan yang wajib dilindungi dalam kondisi dan dalam keadaan apapun.

“Komnas Perlindungan Anak selalu ada dan hadir untuk abak Indonesia,” demikian Seruan Arist Merdeka Sirait Ketua Umum Komnas Perlindungan Anak Jumat (18/05) di Jakarta.(*)