Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Kepala dan Staf Pertanahan Bintuni Terkena OTT

0 193

Bintuni, TN – Tiga pelaku terduga pungutan liar ( Pungli) terjaring Operasi Tangkap Tangan (OTT) oleh Tim Polres Bintuni pada Rabu (13/3) di Kantor Pertanahan Bintuni. Masih menjalani proses pemeriksaan lanjutan oleh penyidik.

“kami masih lakukan pemeriksaan lanjutan kepa tiga orang pelaku. Namun ketigaanya tidak kami tahan dan hanya wajib lapor. Karena koperatif dan masih merupakan pejabat atau pegawai kantor Pertanahan,” kata Waka Polres Teluk Bintuni AKP. Kompol. Jupri P Tampubolon,S.Sos kepada media ini, Rabu (15/3).

Lebih lanjut, kronologis penangkapan berawal saat korban, Rizal yang melakukan pengurusan sertifikat tanah dengan biaya yang cukup tinggi, sebesar 20 Juta Rupiah. Korban sudah membayar pertama kali sebesar 11 Juta Rupiah. Dan direncanakan akan membayar yang kedua pada tanggal 13 Maret 2018, sebesar 9 juta rupiah.

Korban yang merasa diperas langsung melaporkan kejadian tersebut kepada petugas Kepolisian. Dan setelah uang tersebut di berikan kepada Kepala Pertanahan RK, tidak lama kemudian petugas melakukan penangkapan OTT dan mempertanyakan pertanggungjawaban uang tersebut.

Karena tidak bisa mempertangungjawabkan uang tersebut maka RK langsung diamankan. Selain RK, DT dan SA yang merupakan Staf d Kantor Pertanahan Bintuni juga di ringkus aparat Polres Bintuni. (do)