Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Kasus Pengadaan TV Parlamen, Kejaksaan Manokwari Terkendala di Inspektorat

0 0

Manokwari TN.Com– Penyidikan kasus dugaan korupsi pengadaan TV Parlamen masih terkendala sejumlah barang bukti yang belum diserahkan inspektorat Pemerintah Provinsi Papua Barat.

Kepala kejaksaan Negeri Manokwari, Agus Joko Santoso saat dikonfirmasi wartawan,Rabu (01/03/2017) mengatakan, pihaknya masih kesulitan untuk menyita sejumlah barang bukti kasus dugaan korupsi dana Televisi Parlemen di Sekretariat DPR Papua Barat. Padahal koordinasi dengan Inspektorat Papua Barat telah dilakukan.

Agus mengaku penyelidikan dugaan korupsi Dana Televisi Parlemen sudah hampir rampung. Saat ini pihaknya terkendala penyitaan barang bukti. Untuk itu, pihaknya akan kembali berkoordinsi agar segera dilakukan penyerahan ke Kejaksaan.

Kata Kejari, sebelumnya dirinya sudah berkoordinasi dengan Ketua DPR Papua Barat Piter Kondjol. “Kalau barang bukti sudah diserahkan itu sudah gampang. Tinggal kita minta BPKP untuk hitung kerugian negara,”tuturnya

Sebelumnya Kejari pernah turun untuk melakukan penyitaan ke Sekretariat DPR Papua Barat Namun saat itu tidak berhasil karena sejumlah oknum staf melakukan perlawanan terhadap Jaksa.

Kejari menambahkan, Program Televisi Parlemen dianggarkan dana dalam APBD tahun 2015 sebesar Rp 1,9 Milyar. Sejumlah peralatan siaran termasuk Antena telah disiapkan. Namun hingga saat ini program televisi tersebut belum berjalan.(*)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: