Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Kasus Seragam Sekolah, Bos Double Qyu Ditetapkan Sebagai Tersangka

0 0

MANOKWARI,TN- Tindak lanjut penyidikan kasus dugaan penggunaan seragam sekolah oleh ladies karaoke Double Qyu, Manokwari, Direktorat Reserse dan Kriminal Umum (Ditreskrimum) Polda Papua Barat berhasil mengungkap serta menetapkan 2 orang sebagai tersangka.

Demikian diungkapkan Direktur Reskrimum Polda Papua Barat, Kombes Pol. Bonar Sitinjak, SST.MK, S.H., M.H, kepada wartawan di halaman Mako Polda Papua Barat, Senin (25/09/2017).

Bonar menjelaskan, 2 orang ditetapkan sebagai tersangka penggunaan pakaian seragam oleh pelayan tempat hiburan malam (THM) diantaranya bos Karaoke Double Qyu berinisial RW dan kordinator ladies (Mami) inisial B.

Kedua orang ini dinilai lalai serta ada unsur pembiaran, saat para ladies menggunakan atribut seragam tersebut sambil melayani tamu meneguk miras.

Kemudian penetapan kedua tersangka ini berdasarkan hasil pengembangan dan proses penyidikan yang telah dilakukan oleh tim Penyidik ​​Direktorat Reserse Kriminal Umum (Dit Reskrimum) Polda Papua Barat dan hasil gelar perkara kasus pemakain seragam sekolah, SD, SMP dan SMA atas 6 wanita atau pemandu lagu di karaoke Double Qyu Manokwari, Kamis (14/9) lalu.

“Tidak ada hambatan dalam proses penyidikan. SPDP sudah keluar, besok kita serahkan ke kejaksaan. Kedua TSK kooperatif,”Jelasnya.

Juga berdasarkan kesaksian 11 orang yang telah dilakukan interogasi oleh penyidik, termasuk 6 wanita berinisial RW, Yl, YS, ET, Rm, Vt, GM (general manager), ” Mami ” Double Qyu, Ketua Asosiasi Pengusaha Karaoke, Iksan.

Kata Sitinjak, alat bukti yang disita penyidik beberapa lembar pakaian seragam SD, SMP dan SMA yang digunakan keenam ladies saat sok imut melayani tamu diruang karoke Double Qyu. Dan alat bukti yang lain belum dapat dibeberkan lebih lanjut.

“Sementara kepada para tersangka masih dikenai Pasal adalah Pasal 207 (kejahatan terhadap kekuasaan umum), ancaman kurungan pidana 1,6 tahun, “Tegas Sitinjak.

Diketahui, keenam wanita Double Qyu Karaoke beralamat di Jalan Trikora, Biryosi ini diamankan personel Polda Papua Barat, Sabtu (9/9) dini hari sekitar pukul 02.00 WIT. Mereka menemani tamu menggunakan seragam sekolah dengan rok di atas lutut, sambil memandu lagu dan menegak miras.(***)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar