Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Kasat Reskrim Imbau Masyarakat Tidak Menaruhkan Barang Berharga di Jok Motor

0 86

Sorong, TN – Aksi pencurian pada Jok sepeda Motor akhir-akhir ini marak terjadi. Oleh karena itu Kasat Reskrim Polres Sorong Kota, AKP Edwar M. Panjaitan menghimbau masyarakat agar tidak menaruh barang berharga di dalam jok Motor.

“Kami menghimbau kepada masyarakat kota Sorong agar tidak menaruhkan barang-barang berharga di dalam jok sepeda motor. Sebab jok motor bisa dicungkil, baik dengan hanya menggunakan tangan maupun senjata tajam,”ujar Kasat Reskrim kepada media ini, Sabtu (23/06).

Seperti halnya yang terjadi pada Muslimin, saat itu ia membeli Cat di Toko Makmur Sejahterah di jalan Jenderal Sudirman, kota Sorong, Rabu (20/06). Ketika itu ia menyimpan uang Rp.25 juta di dalam jok motornya.

Muslimin kemudian mengambil uang di dalam jok motornya sebesar Rp.5 juta untuk membeli cat, kunci-kunci mesin dan perlatan lainnya.

Saat Muslimin masuk ke dalam toko, pelaku yang terekam kamera CCTV itu langsung datang dengan menggunakan sepeda motor, lalu mencungkil samping jok motor Muslimin, dan berhasil membawa kabur uang Rp.20 juta. (Meg)