Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Polisi Tetapkan Kapten MV. Celedonia Sky Jadi Tersangka 

0 0

Raja Ampat, TN – Kapolda Papua Barat, Brigjend Pol Drs. Martuani Sormin, M. Si mengatakan kapal Pesiar MV. CALEDONIAN SKY dipastikan salah. Dan untuk pidananya, tersangka utama adalah  kapten kapal, Keith Michel Tylor yang berkebangsaan Amerika Serikat. Demikian disampaikan langsung saat kunjungan kerja di Raja Ampat, (13/4/17). 

Kami sudah periksa seluruh saksi ahli di Jakarta. Diantaranya ahli terumbu karang, ahli perhubungan laut dan ahli dari kementerian koodinator bidang kemaritiman Republik Indonesia. “tinggal dua ahli yang diperlukan untuk penguatan penyidikan yaitu ahli pidana dan KLH. Karena keterangan ahli sangat menentukan tingkat kesalahan dan tanggung jawab pada perkara ini”, Ujar Kapolda. 

Lanjut Kapolda, Dalam waktu dekat tim dari Polda Papua Barat akan memaparkan materinya di Bareskrim Mabes Polri yang dihadiri Depertamen Luar Negeri dan Menko Kemaritiman. 

“Selain itu, kami juga meminta bantuan kepada interpol, apakah yang bersangkutan akan dipanggil ke Indonesia, atau tim kami yang akan berangkat ke Swedia atau ke Bahama untuk melakukan penyidikan”, Ungkap Kapolda.

 Ia juga berjanji akan secepatnya menyelesaikan kasus kapal Caledonian Sky. Agar tugas serta tanggung jawab Polda Papua Barat cepat selesai. “Soal kapal kenapa dilepas, dan informasi tentang oknum-oknum yang menerima uang, kami akan pelajari dan lihat tingkat kasusnya”, tutupnya. (*)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar