Kapolda PB Kembalikan BKO Brimob Kelapa Dua

0
92
Kapolda PB, Brigjen Pol Drs Martuani Sormin S,M.Si melakukan pemeriksaan pasukan Brimob Batalyon, Resimen III Pelopor di Bandara DEO Sorong, Senin (22/05/2017

Manokwari,TN– Kapolda Papua barat Brigjen Pol Drs. Martuani Sormin Siregar, M.Si memimpin upacara pelepasan Satgas Brimob Batalyon D Resimen III Pelopor di halaman parkir Bandara DEO Sorong Senin ( 22/05/2017).
Dalam upacara pelepasan tersebut Kapolda Papua Barat didampingi Irwasda, Kombes Pol Ahcmad Marhaendra, Dir Pam Obvit, Kombes Pol Ferdinan Pasaribu, Dir Pol Air Kombes Pol G. R. Gultom, Kasat Brimob Polda Papua Barat, Kombes Pol Desman S Tarigan, Kapolres Sorong kota AKBP Edfrie R.Maith, S.Ik, Kapolres Sorong Selatan AKBP Iwan Surya Ananta,S.Ik dan Para perwira Pores Sorong kota,Sorong dan Sat Brimob Den B Sorong.
Kapolda mengatakan, jumlah keseluruhan personil yang ditarik kembali ke Markas besar brimob sebanyak 200 orang anggota Sat Brimob, mereka ini yang diperbantukan ke Polda Papua Barat dalam pasca pelaksanaan Pesta demokrasi Pemilihan kepala daerah di Provinsi Papua Barat beberapa waktu lalu.
Kapolda menyampaikan banyak terimakasih atas bantuan kerjasamanya dalam menunjang pelaksanaan pilkada hingga usai, serta mengucapkan selamat kembali bertugas sebagai satuan Brigadir mobil yang selalu siap mendukung dan menjaga keutuhan NKRI dimana dan kapan saja.
Dengan moto Jiwa ragaku demi kemanusian, sekali melangkah pantang menyerah sekali tampil harus berhasil.
Anggota Brimob Batalyon D Resimen III juga melaksanakan Bawa Kendali Operasi (BKO) pengamanan proses Pemungutan suara uang (PSU) di TPS 01 Kampung Irohsohser, Distrik Aitinyo Tengah, Kabupaten Maybrat.
Dalam apel pelepasan anggota BKO Brimob itu, Kapolda Papua Barat memberikan reward atau penghargaan kepada anggota Brimob yang berprestasi dalam tugasnnya di Papua Barat.
Upacara pelepasan ini diakhiri dengan jabat tangan oleh Kapolda Papua Barat kepada seluruh anggota Brimob yg di perbantukan ke Polda Papua Barat ini. Kegiatan berlangsung tepat pukul 15.00 Wit Dan berakhir pukul 15.45 Wit.(***)

Tinggalkan Komentar