Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Kamis, Sidang Perdana Kasus Mutilasi Jalan Kokas Digelar

0 66

Fakfak, TN – Kasus mutilasi dengan korban Sudiana, atau yang dikenal dengan kasus pembunuhan Jalan Kokas, akan segera memasuki babak baru. Kasus pembunuhan sadis atas Sudiana yang dieksekusi pada 27 Pebruari 2018 tersebut, Kamis (23/8) akan disidangkan di Pengadilan Negeri Fakfak.

“Rencananya, Kamis depan kasus tersebut akan disidangkan. Ini merupakan sidang perdana, dengan terdakwa Nel,” terang Kasi Pidum Kejari Fakfak, Muji Ahmad Muthaqin, S.H. kemarin (20/8).

Nel (22) yang ditangkap di Salawati, Aimas dan dibawa ke Fakfak pada 10 Maret 2018, dalam pemeriksaan awal mengakui bahwa dialah yang melakukan pembunuhan Sudiana. Dari pengakuannya, saat itu polisi menyimpulkan bahwa pembunuhan ini diduga lantaran masalah warisan keluarga.

Awalnya, polisi menetapkan 5 orang sebagai tersangka dalam kasus ini. Empat diantaranya masih ada hubungan keluarga dengan korban. Namun dalam perjalanan kasus ini, tiga orang dianggap tidak cukup bukti, sehingga bebas demi hukum, hingga ada bukti kuat yang bisa menjeratnya kembali.

Belum diketahui, apakah pihak Pengadilan Negeri Fakfak akan mengantisipasi kemungkinan banyaknya masyarakat yang ingin mengikuti jalannya sidang perdana ini.