Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Kakanwil BPN Minta Penangguhan Penahanan Untuk Tersangka Pungli

0 290

Sorong TN – Kepala Kantor Wilayah Badan Pertanahan Negara (BPN), terlihat mendatangi Mapolres Sorong kota, jumat (06/04). Kedatangannya tersebut dalam rangka meminta penangguhan penahanan dua tersangka kasus Pungutan Liar (Pungli) yakni RN selaku Kepala BPN Kota Sorong dan SP selaku Kasi Hubungan Hukum BPN Kota Sorong.

“Saya datang kesini untuk berkoordinasi pihak kepolisian untuk mempertimbangkan penahanan tersebut. Sebab kondisi kesehatan tersangka ini sudah tidak memungkinkan, dan harus memulihkan kesehatannya,”ujar Toto

Menurutnya, bukan hanya soal kesehatan, BPN semakin hari semakin banyak pelayanan kepada masyarakat. Kalau penangguhan kan tersangka bisa tetap bekerja dengan catatan tidak mengulangi perbuatannya,” terang Toto.

Ditanya wartawan tentang pejabat sementara untuk menggantikan pejabat lama yang terjaring OTT tim Saber Pungli, Toto mengatakan hal tersebut tidak mudah karena harus menunggu kepastian dari pusat.

Sebelumnya, Kepala Badan Pertanahan Negara (BPN) Kota Sorong, RN bersama Kepala Seksi Hubungan Hukum berinisial SP diciduk Tim Saber Pungli Kota Sorong dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) dana taktis dari PPAT sebesar Rp. 129.450.000, di kantor BPN, Kota Sorong, Papua Barat, Selasa (3/4).

Kedua tersangka dijerat pasal 12 huruf E UU nomor 12 tahun 2001 pengganti UU nomor 31 tahun 1999 tentang Tipikor Jo pasal 55 ayat 1 KUHP dengan ancaman hukuman minimal 4 tahun penjara.

Tinggalkan Komentar