Ini Putusan Pra-Peradilan Terdakwa Begal vs Polisi

IKSS: Polisi Harus Mampu Berantas Kawanan Begal, Bila Perlu Tembak di Tempat

0
603
Demo anti begal
elemen masyarakat mendukung pihak kepolisian dalam memberantas kejahatan

Sorong TN – Putusan sidang pra-peradilan antara terdakwa begal dan Polres Sorong Kota dimenangkan oleh Polres Sorong Kota sebagai pihak tergugat di Pengadilan Negeri IB Sorong, Kamis kemarin(6/7).

Gugatan yang dilayangkan oleh terdakwa begal Stenli Terasai melalui kuasa hukumnya Eli Kaiwai,SH mendapat apreseasi penuh dari berbagai lapisan masyarakat.

Setelah membacakan putusan, Majelis Hakim Tunggal, Donald F. Sopacua,SH memberikan waktu selama 7 hari kepada kuasa hukum penggugat untuk mengajukan gugatan atau keberatan atas putusan tersebut.

Apreseasi dan dukungan masyarakat atas putusan praperadilan oleh kuasa hukum terdakwa begal memang tanpa alasan. Pasalnya, aksi begal dengan kekerasan sudah banyak memakan korban. Bahkan sudah boleh dikatakan kota Sorong sudah dalam kondisi darurat begal, karena aksinya sudah sangat meresahkan dan menakutkan masyarakat.

Dari pantauan Teropong News, sebelum dibacakan putusan Prapadilan diwarnai aksi demo damai di halaman Kantor Pengadilan Negeri Kelas I B Kota Sorong. Demo yang bertajuk mendukung kinerja Polres Sorong Kota dalam memberantas pelaku begal dikoordinir Informasi Kejadian Kota/Kabupaten Sorong (IKKS).

Ketua IKKS, Alfons Raja Guguk sebagai koordinator aksi demo meminta kepada pihak kepolisian untuyk menindak dengan tegas pelaku criminal. “ jika ada pelaku kroiminal yang melawan petugas, bila perlu tembak ditempat saja sesuai mandate Kapolri yang beredar”, teriak Alfons dalam orasinya.

Kapolres Sorong AKBP . Efrie Ricard Maiht,S.Ik melalui Kabag Ops. AKP. Eko Yusmiarto S.Ik saat di temui awak media mengakatan, kepolisian sangat bersyukur atas kemenangan dalam sidang Pra-peradilan

“terimakasih atas apresiasi masyarakat IKKS dan element masyarakat lainnya dalam mendukung pihak kepolisian membarantas tindak kejahatan yang ada di kota sorong.

“Harapan kami sinergitas antara polisi dan masyarakat berjalan dengan baik dan itu bisa menjadi tameng bagi diri kita sendiri utnuk melawan kejahatan . kita tidak mau kecewakan masyarakat dengan segala upayanya pasti kita akan lakukan secara professional dan secara serius dalam mengungngkap kejahatan dengan tujuan menciptakan kota sorong dalam zona aman dan damai” imbuh AKP Eko (*)

 

Tinggalkan Komentar