Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

HMI Tuntut Presiden Jokowi Copot Jabatan Kapolri Dari Tito Karnavian

0 626

Sorong, TN- Puluhan mahasiwa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) cabang Sorong mendatangi Mapolres Sorong Kota Kamis (25/5).

Mereka menuntut keadilan bagi tujuh rekan HMI yang dipukul dan ditangkap aparat saat unjuk rasa di depan Istana Merdeka di Jakarta, Senin (21/5) lalu.

“Kami meminta Presiden Jokowi mencopot Kapolri dari jabatannya, alasannya karena Kapolri tidak mampu dan gagal menangani aksi refleksi 21 tahun reformasi di Istana Merdeka,” ujar Ketua Cabang HMI, Hasidin Muhammad.

Aksi tersebut dijaga puluhan aparat Kepolisian Polres Sorong Kota, setelah membaca tuntutan, kemudian hasil tuntutan tersebut diserahkan langsung kepada Kapolres Sorong Kota, AKPB. Mario CP Siregar, S.I.K.

Sebelumnya aksi puluhan mahasiswa ini, sempat membuat anggota Polisi geram, dengan ucapan-ucapan yang memojokan Kapolri Jenderal Tito Karnavian dan anggota Polri.

Sejumlah bendera HMI dan spanduk diambil dan disita oleh aparat, namun akhirnya barang-barang tersebut dikembalikan juga kepada pendemo.(*)