Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Hakim Putuskan Denda 50 Juta Kepada Ongko Botak

0 101

Sorong, TN- Frangky Wijaya alias Ongko Botak, pemilik ribuan botol dan kaleng minuman keras (miras) pabrikan tanpa izin, akhirnya di putus denda Rp50 juta oleh Hakim Dedy L Sahusilawane, S.H, pada sidang tindak pidana ringan (tipiring), Selasa (15/5).

Bos miras yang tak memiliki izin tersebut hanya divonis denda Rp50 juta, Subsider 3 bulan kurungan. Artinya terdakwa hanya membayar uang denda saja, jika tidak bisa membayar baru dikenakan kurungan penjara.

Terdakwa dikenakan Pasal 28 ayat (1) Peraturan Daerah (Perda) Kota Sorong Nomor 3 tahun 2015 tentang pengendalian dan pengawasan minuman beralkohol.

Sebelumnya ribuan botol dan kaleng minuman keras (miras) pabrikan tanpa izin, disita aparat kepolisian Polsek Sorong Kota, pada Sabtu lalu (05/05).

Miras dari berbagai mereka tersebut disita dari toko milik terdakwa Frengky Wijaya alias Ongko Botak yang beralamat di Jalan Yan Mamoribo, Rufei, kota Sorong.

Dimana Barang Bukti (BB) yang disita adalah minuman keras (miras) golongan A sebanyak 4814 kaleng dan golongan C sebanyak 528 botol.

Terdakwa diberikan waktu selama tiga hari untuk membayar denda seauai amar putusan, yang diputuakan Hakim Dedy L Sahusilawane, S.H, terhadap dirinya.(*)