Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Gelar Rasia Gabungan, Polisi Amankan Miras Ilegal dan Sajam

0 253

Merauke, TN – Polsek Kawasan Pelabuhan Laut Yos Sudarso Merauke berhasil amankan minuman keras ilegal jenis Vodka dan Sopi dalam kemasan botol air mineral 600 ml.

Kapolres merauke, AKBP. Bahara Marpaung,SH melalui Kapolsek Kawasan Pelabuhan Laut Yos Sudarso Merauke, AKP. Horas Nababan mengatakan, pelaksanaan rasia di lakukan semalam pada saat KMP. Muyu dari pelabuhan Merauke dengan tujuan Wanam, kabupaten Mappi dan kabupaten Boven digoel.

Dalam rasia pada senin malam, (19/06) tersebut di temukan sebanyak 79 botol minuman keras diantaranya jenis Vodka sebanyak 21 botol dan minuman keras lokal jenis Sopi 58 botol.

Selain itu juga ikut diamankan senjata tajam jenus pisau sebanyak 2 buah dan Katapel sebanyak 11 buah.

“Pemilik barang haram tersebut kami amankan di Polsek guna pengembangan lebih lanjut, smentara barang bukti jenis minuman keras kami serahkan langsung ke Satuan Narkoba Polres Merauke,” jelas AKP Horas.

Horas Nababan megatakan, rasia minuman keras rutin dilakukan setiap ada kapal yang sandar dan hendak keluar dari pelabuhan laut Yos Sudarso Merauke.

Menurutnya, semua barang bawaan penumpang dilakukan pemeriksaan tanpa terkecuali.

” Rasia ini bekerjasama antara Polsek, KSOP Merauke dan KPLP Merauke.kami harapkan kepada seluruh warga masyarakat Merauke yang hendak berangkat maupun yang datang agar patuhi aturan yang berlaku, diantaranya jangan membawa minuman keras serta mengkonsumsinya karena dapat merugikan diri sendiri dan orang lain.(*)