Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Enam Bulan Bertugas, Satgas 315/Garuda Sita 700 Botol Miras 

0 163

Merauke, TN- Dansatgas Pamtas RI-PNG Yonif 315/Garuda, Letkol Inf Rendra Dwi Ardhani, S.E mengungkapkan, terhitung sejak Januari hingga Juni 2018 pihaknya berhasil menyita dan memusnahkan 700 botol Minuman Keras (Miras) dari berbagai merk.

Semua miras hasil sitaan itu telah dimusnahkan pihaknyda bersama perwakilan pemerintah belum lama ini dan disaksikan langsung para pemilik barang.

“Ratusan botol Miras ini merupakan hasil razia yang dilakukan oleh anggota kami di masing-masing pos penjagaan,” kata Dansatgas 315/GRD, Jumat (3/08).

Dia menjelaskan, kegiatan razia yag sering digelar pihaknya itu dilakukan guna mewujudkan keamanan serta menekan angka kriminalitas bagi masyarakat yang berada di setiap wilayah tugas Satgas Pamtas RI-PNG.

Kata dia, melalui kegiatan tersebut, sekaligus meminimalisir peredaran obat-obatan terlarang di daerah perbatasan.

Dansatgas 315/Garuda menyarankan Perda yang mengatur tentang pemasaran atau penjualan miras di Merauke harus diberlakukan. Ketika ditemukan dan tidak memiliki izin maka wajib ditindak tegas sesuai aturan.

“Ketika masyarakat Indonesia bebas Narkoba, bebas Miras maka generasi penerus bangsa ini pasti mampu bersaing dan pastinya akan membuat bangsa ini semakin maju,” pungkasnya