Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Empat Napi Lapas Kelas II B Merauke Kabur, Dua Berhasil Ditangkap

0 526

Merauke,TN- Lagi, empat orang Nara pidana (Napi) di Lapas Kelas IIB Merauke, Papua berhasil kabur pada Selasa (14/08) sekitar pukul 02.00 wit. Dua diantaranya berhasil ditangkap setelah diperkirakan kabur dengan cara memanjat pagar tembok Lapas.

“Keempat Napi itu inisial RDK, DD, FY dan MP. Pukul 06.00 wit, napi RDK berhasil ditangkap dan pada malam harinya satu lagi yaitu MP diamankan petugas. Sedangkan 2 orang lainnya masih dalam pengejaran,” jelas Kalapas Kelas IIB Merauke, Suroto, Rabu (15/08) di ruang kerjanya.

Adapun Napi yang masuk daftar pencarian orang (DPO) DD (22) kasus perlindungan anak ancaman hukuman 5 tahun dan FL alias Nando (21) kasus pembunuhan, ancaman hukuman 5 tahun. Menurut Kalapas mereka berhasil melarikan diri karena saat itu hanya ada satu orang penjaga, dimana petugas lainnya sedang mengikuti pelatihan.

“Kami bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk mengejar yang masih belum tertangkap. Yang jelas terhadap mereka ini tidak akan diberikan remisi,” tandasnya.

Sementara itu, dalam rilis yang dikeluarkan Subbid Penmas Bid Humas Polda Papua, Kabid Humas Polda Papua Kombes Pol Drs. Ahmad Musthofa Kamal, SH menegaskan, kepada para napi yang kabur untuk segera menyerahkan diri kepada pihak kepolisian.

Ia juga menghimbau kepada masyarakat yang mengetahui dan melihat para napi tersebut untuk segera melapor kepada pihak kepolisian untuk diambil tindakan hukum.