Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Eksekusi Hotel Handayani Berjalan Lancar

0 420

Sorong, TN- Pengadilan Negeri Sorong melakukan eksekusi hotel Handayani dengan bangunan diatas tanah seluas 2.500 meter persegi, di Jalan Nangka kelurahan Malawili distrik Aimas kabupaten Sorong Papua Barat, Kamis (5/4).

Eksekusi tanah dan bangunan tersebut dilakukan atas dasar penetapan Ketua Pengadilan Negeri Sorong Nomor : 2/Pen.Eks/2018/PN.SON jo, tanggal 21 Maret 2018.

“Eksekusi hari ini kita buat berdasarkan penetapan ketua Pengadilan Negeri Sorong, tanggal 21 Maret 2018 dengan objek pengosongan hotel, bangunan yang ada diatas tanah seluas 2500 meter persegi yang menjadi agunan di bank BRI,” ujar Ketua Panitera Pengadilan Negeri Sorong, Abdul Kadir Romodar, SH, MH.

Eksekusi tersebut, merupakan eksekusi atas pemenang lelang oleh Pemohon Eksekusi sebesar Rp 2.777.000.000, atas nama William Thunggawan.

Kuasa Hukum pemohon eksekusi, Vecky Nanuru, SH dan Charles Litaay, SH, MH, mengaku eksekusi terhadap hotel Handayani, berdasarkan permohonan yang diajukan ke Pengadilan Negeri Sorong.

“Kurang lebih seminggu yang lalu kami telah melakukan pra eksekusi, kami telah melakukan Sosialisasi dan kordinasi dengan pemilik hotel ibu Handayani, dan tidak ada perlawanan sehingga eksekusi saat ini juga berjalan aman,”Jelas Vecky Nanuru.

Menanggapi proses eksekusi itu, Ketua tim Kuasa Hukum Termohon eksekusi, Benediktus Jombang, SH, MH, melakukan keberatan, karena eksekusi tersebut dinilai tidak sah berdasarkan hukum dan telah melakukan perlawanan hukum teekait eksekusi tersebut.

“Jadi yang dijamin di bank itu memang sertifikat ya, mikik klien saya, Ibu Handayani. Hanya kami merasa keberatan terkait proses eksekusi harini, dan kami beranggapan bahwa eksekusi hari ini tidak sah, karena ada mekanisme hukum yang tidak dilalui dengan benar,” tegas Benediktus.(*)