Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Dua Tersangka Sabu-sabu Dilimpahkan ke Kejaksaan Merauke

0 63

Merauke, TN – Dua dari tiga tersangka penyalagunaan narkotika jenis sabu di Merauke Berinisial SP dan R akhirnya dilimpahkan ke Kejaksaan Merauke, Jumat (29/06).

Sebelumnya kedua tersangka itu di ciduk oleh satuan Narkoba Polres Merauke yang bekerjasama dengan BNN Provinsi Papua, pada tanggal 28 Februari 2018.

Sedangkan satu tersangka berinisial (M) yang merupakan ibu rumah tangga, berkasnya masih dalam proses penyelidikan karena belum di nyatakan lengkap atau P21.

Kasat Narkoba Polres Merauke, AKP Subur Hartono ketika di temui wartawan di kejaksaan negeri merauke, mengatakan penangkapan ketiga tersangka di awali dari tersangka M dan SP.

“Dari tangan mereka kami berhasil menyita ènam paket sabu-sabu. Selanjutnya di lakukan pengembangan oleh tim satuan narkoba polres merauke, kita berhasil menangkap R di jalan ternate Gang Papua dan berhasil menyita 16 paket sabu-sabu,”jelas Kasat Narkoba.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, ketiga tersangka dikenakan pasal 114 dan pasal 112 serta pasal 127 undang-undang nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun kurungan.