Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Dua Napi Diminta Serahkan Diri Sebelum Aparat Bertindak Tegas

0 82

Merauke, TN- Kapolres Merauke, Papua, AKBP Bahara Marpaung, SH dengan tegas meminta dua orang Narapidana (Napi) Lapas Kelas IIB Merauke yang berhasil kabur belum lama ini segera menyerahkan diri, sebelum aparat kepolisian bertindak tegas.

Katanya, Polres Merauke telah membentuk tim untuk melakukan pencarian dan penangkapan. Tim tersebut sudah bergerak di lapangan, ia berharap dua buronan itu segera ditangkap dalam waktu dekat.

“Saya minta kepada Napi tersebut supaya segera mungkin untuk menyerahkan diri sebelum nanti kita melakukan tindakan tegas,” tegas Kapolres Merauke, Sabtu (18/08).

Kepada pihak keluarga, ia juga menghimbau untuk membantu memberikan informasi dan menyerahkan Napi ke petugas, jangan membantu menyembunyikan.

Diharapkan pula kerjasama dari seluruh masyarakat yang mengenal dan mengetahui keberadaan napi yang termasuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) dan melaporkan ke petugas.

“Sementara kita mendapat informasi masih berada di seputaran Merauke,” tambah AKBP Bahara Marpaung.

Kedua DPO tersebut adalah Doni Donatus (22) terjerat kasus perlindungan anak dengan ancaman hukuman lima tahun di penjara. Selanjutnya, Fernando Yipi (21) kasus pembunuhan dengan ancaman hukuman lima tahun di penjara.