Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Curi Rokok, 5 Orang Karyawan Gudang Ditahan Polisi

0 101

Fakfak, TN – Lima orang karyawan Gudang Cendrawasih Fakfak di tahan Polisi. Pasalnya, lima karyawan gudang ini mengeluarkan 5 karton rokok ukuran besar dari dalam gudang untuk dijual tanpa sepengetahuan majikannya.

Akibat perbuatan mereka, Yosep Gunawan, selaku pemilik gudang, mengalami kerugian sekitar 60 juta rupiah.

KBO Reskrim Polres Fakfak, Ipda. Slamet Eko R, SH., saat di konfirmasi media ini membenarkan bahwa pihaknya telah menahan lima orang karyawan Gudang Cendrawasih, karena melakukan penggelapan barang milik perusahaan dan menjualnya secara ilegal.

“Lima orang, yakni LM, MM, BT, RW dan LM, sudah kami tahan sejak 26 Juni lalu, sehari setelah kami tangkap di tempat mereka bekerja, yakni di Gudang Cendarawasih, yang berlokasi di Jalan Cendrawasih, Fakfak. Kelimanya kami jerat dengan pasal 372 junto 363, terkait penggelapan dan pencurian dengan ancamannya 4 tahun penjara,” jelas Eko, Selasa (03/07).

Menurut Eko, kelima karyawan tersebut melakukan aksinya dengan cara mendompleng penjualan rokok yang resmi milik perusahaan.

“Saat mereka mengeluarkan rokok dari gudang untuk penjualan resmi perusahaan, saat itulah mereka juga mengeluarkan 5 karton rokok untuk mereka jual secara ilegal,”kata Eko.

Dikatakannya, 5 karton tersebut mereka angkut dengan truk perusahaan dan dijual ke kios-kios. Mereka langsung membagi barang hasil kejahatannya, untuk dijual oleh masing-masing pelaku. Modus mereka terbongkar ketika dilakukan pengecekan barang gudang,”terang Eko.