Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Curi Motor di Moyo, Ditangkap di Rufei

0 346

Sorong TN – Sejumlah warga berhasil menangkap terduga pelaku pencurian kendaraan bermotor ( Curamnor ). Penangkapan terduga pelaku Curanmor oleh warga ini terjadi tepat di depan kantor kelurahan Rufei distrik Sorong Barat, pada sabtu (17/6) sekitar pukul 21.30 WIT. Demikian disampaikan Kapolsek Sorong Timur melalui Kanit Reskrim Polsek Sorong Timur, Ipda Muhadi .

Ditemui awak media di Mako Polres Sorong Kota, Ipda Muhadi yang sebelumnya juga sebagai Kasat Gakum Operasi Pekat II Mansinam Polres Sorong Kota menuturkan, kronologis penangkapan tindak kejahatan Curamnor  pada malam Minggu kemarin (17/6).

Menurut Muhadi, awalnya  anggota piket Reskrim Polsek Sorong Barat mendapat informasi dari warga adanya pelaku Curanmor yang ditangkap warga. Selanjutnya, anggota piket Polsek Sorong Barat dipimpin Kanit Reskrim langsung mengecek ke TKP.

Ternyata benar, pemilik motor yang juga korban Curamor bersama masyarakat  telah menangkap Zainudin Sabandar di Rufei, beserta barang bukti berupa 1 unit Sepeda Motor Honda REVO warna merah milik Susana Refo, yang hilang sejak hari Sabtu (17/6) Sekitar pukul 05.00 WIT di Kompleks Perumahan Moyo km 12 Sorong Timur, selanjutnya terduga pelaku digelandang ke Mako Polsek Sorong Barat.

Hasil introgasi terhadap Zainuddin diperoleh keterangan, bahwa barang bukti sepeda motor tersebut dipinjam dari Herman Rumakabis (25).

Petugas langsung mendatangi rumah Herman di Pasar Bersama, namun tidak ditemukan. Ternyata Herman sudah diserahkan ke Polsek Sorong Barat oleh orangtuanya Zaenudin. 

Setelah dikakukan pemeriksaan Polisi menetapkan Herman Rumakabis sebagai tersangka, sementara Zainuddin  deperiksa sebafai saksi. 

Selain tersangka, polisi juga telah mengamankan barang bukti 1 unit sepeda motor Honda Revo. Yang selanjutnya diserahkan ke Polsek Sorong Timur dan diterima langsung oleh Kanit Reskrim Polsek Sorong Timur.

Reskrim Polsek Sorong Timur akan melakukan penyelidikan dan pengembangan penyidikan, apakah ada kemungkinan tersangka terlibat dalam sindikat Curanmor di kota Sorong. (*)