Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Cegah Angka Curanmor, Polres Sorkot Gelar Razia

0 137

Sorong, TN – Untuk mencegah meningkatnya angka pencurian kendaraan bermotor  (Curanmor) maka Polres Sorong Kota  menggelar razia kendaraan bermotor di Jalan Basuki Rahmat depan Bandara Deo Kota Sorong, Sabtu (01/07/2017) malam.

Kegiatan yang dipimpin Kasat Narkoba, IPTU Vhalio Agafe S.Ik  melibatkan 40 personil gabungan yang terdiri dari personil Lalu Lintas, Bagian Operasional, Satuan Reskrim dan intel.

“Sasaran kami kali ini adalah sepeda motor yang tak memiliki kelengkapan surat dan tidak menggunakan Helm  atau menggunakan knalpot racing,” jelasnya.

Menurut Vhalio,  kegiatan seperti ini  bisa sedikit dan meminimalisir kendaraan yang tidak mempunyai  surat-surat dan bisa mengatahui apakah kendaraan tersebut  diindikasikan motor curian atau bukan.

Dalam kegiatan ini selain surat kendaraan motor  juga antisipasi terhadap masyarakat yang membawa senjata tajam dan minuman keras.

“pengendara yang tidak memakai helm kita masih maafkan mala mini  tapi yang tidak ada surat-suratnya kita akan bawa ke kantor untuk selidiki apa motor tersbut  cocok dengan dengan yang bersangkutan dan yang tidak meiliki surat-surat kita kenakan tilang,”Tegasnya

Untuk itu Vhalio menghimbau kepada  masyarakat  Kota Sorong dalam berkendara untuk mematuhi aturan lalu lintas yang ada dan setiap berkendara baik siang maupun malam hari kendaraan  dilengkapi dengan suat-rsurat serta gunakan helm demi keselamatan dalam berlalu lintas.(*)