Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Bupati Tambrauw: Polisi Berhak Menindak Oknum ASN Yang Terlibat Pidana

0 723

Sorong, TN – Bupati Tambrauw, Gabriel Asem menegaskan jika pihak kepolisian memiliki kewenangan untuk menindak aparatur sipil negara (ASN) yang terlibat dalam kasus pidana. Terkait dengan oknum ASN kabupaten Tambrauw yang baru-baru ini diduga ikut terjerat dalam kasus pembangunan gereja Fiktif, Gabriel menyerahkan semua proses hukum kepada polri.

“Ini kan masalah personal dari oknum ASN itu sendiri dan tidak ada kaitannya dengan pemerintah daerah. Jadi untuk masalah proses hukumnya kami kembalikan kepada pihak yang berwajib saja,” ujar Gabriel dihubungi media ini melalui telepon selulernya, Minggu (11/3).

Walaupun demikan dirinya juga menjelaskan sebelumnya juga ada beberapa ASN di lingkungan pemda Tambrauw yang terlibat kasus-kasus pidana. Namun semua proses hukumnya tetap berjalan tanpa ada interfensi dari pihak pemda.

“Semua regulasi tentang ASN yang terlibat masalah pidana itu sudah diatur dan seharusnya ditaati. Kalau memang terbukti melakukan kesalahan sudah sepatutnya berani bertanggung jawab pula atas tindakan yang telah dilakukan,” terang Gabriel.

Sehubungan dengan masalah oknum ASN, yakni RS yang diketahui beberapa hari lalu dilantik kemudian diduga terlibat kasus pidana, Gabriel menyampaikan akan segera membahas hal tersebut secara internal di lingkungan pemda Tambrauw. Sebagai kepala daerah, dirinya tidak akan berkompromi dengan oknum-oknum ASN yang terbukti melakukan tindakan pidana apalagi yang sifatnya merugikan negara.

Sementara itu Gabriel juga menghimbau kepada seluruh ASN yang ada agar tetap fokus melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya masing-masing untuk melaukan pelayanan dan pembanguanan di kabupaten Tambrauw. (mdl)