Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Begini Nasib Jika Setubuhi Gadis Dibawah Umur

0 3.220

Sorong,TN -Terdakwa perkara perlindungan anak, Novi Kondrat Nebore alias Novi (21) menjalani persidangan pada  Rabu (14/3) di Pengadilan Negeri Sorong. Novi dituntut lima tahun enam bulan penjara, denda 500 juta rupiah, subsidair 6 bulan kurungan oleh Penuntut Umum, I Putu Sastra Adhi Wicaksana, SH.

Novi Kondrat dituntut melanggar pasal 81 ayat 2 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Perubahan Atas UU Nomor 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak.

Mendengar tuntutan jaksa, terdakwa yang didampingi penasehat hukum Fernando Ginuni, SH meminta waktu satu minggu untuk mengajukan pembelaan.

Majelis hakim yang diketuai Dinar Pakpahan, SH., MH  memberikan kesempatan kepada terdakwa mengajukan pembelaan pada persidangan Rabu pekan depan. Dan sidang yang berlangsung tertutup ini selanjutnya ditunda.

Terdakwa terpaksa menjadi pesakitan di Ruang Sidang PN Sorong, lantaran menyetubuhi Bunga (nama samaran) yang masih dibawah umur.

Persetubuhan yang dilakukan terdakwa terjadi pada bulan September 2017 di salah satu kios kosong di daerah Kabupaten Sorong.

Dengan rayuan maut, korban yang masih dibawah umur akhirnya terperdaya, dan akhirnya mau mengikuti keinginan terdakwa.(do)