Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Anggota Brimob yang Melakukan Penembakan Jalani Tes Urin, Ini Hasilnya

0 425

Sorong TN – Meski menyatakan anggota yang menembak sudah sesuai dengan prosedur . Anggota yang menembak tetap diperiksa. Demikian dikatakan oleh Wadanyon B Sat Brimob Polda Papua Barat, AKP Jendri Deni Sairlela.

Ia mengatakan pemeriksaan tersebut sudah sudah dilakukan oleh Propam Polres Sorong Kota di ruang Kasat Reskrim pada hari Rabu (13/06). Pemeriksaan yang dilakukan yakni tes urin dan tes alkohol. Hasilnya anggota Brimob tersebut tidak menggunakan Narkoba dan mengkonsumsi alcohol.

“Bisa dilihat sendiri hasil tes urin dan alkoholnya, anggota kami saat melakukan penembakan dilapangan tidak mengkonsumsi Narkoba maupun Miras, beliau dalam keadaan sadar. Bahkan yang bersangkutan juga sedang menjalankan ibadah puasa,”jelas Wadanyon kepada awak media.

Hasil tes alkohol menunjukkan bahwa anggota Brimob yang melakukan penembakan tidak mengkonsumsi alkohol atau 0,000 alkohol
Hasil tes alkohol menunjukkan bahwa anggota Brimob yang melakukan penembakan tidak mengkonsumsi alkohol atau 0,000 alkohol

Sebelumya, Anggota Brimob berinisial SY, melakukan penembakan terhadap salah seorang Nelayan berinisial FK di jembatan Puri, Klademak II, kota Sorong, Rabu (13/06). Penembakan bermula saat SY menegur FK yang saat itu menendang dagangan ikan milik warga.

Tak terima, FK pun menganiaya anggota Brimob berpangkat Bripka tersebut. Karena merasa terancam, SY akhirnya melumpuhkan FK dengan peluru karet. Sebelum menembak FK, terlebih dahulu S sudah mengeluarkan tembakan peringatan sebanyak 3 kali di udara.