Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Akibat Sabu, AKP MA Dipecat Tidak Dengan Hormat

0 0

Manokwari TN – Oknum Perwira Pertama Polda Papua Barat AKP MA terpaksa menerima kenyataan akibat ulah perbuatannya. Pengadilan negeri Manokwari telah memvonis terbukti secara sah dan meyakinkan menurut hukum, menggunakan narkoba jenis sabu-sabu.

Sehingga menghukum terpidana kepemilikan 21 paket narkoba ini dengan pidana 9 bulan kurungan penjara. Setelah menjalani hukuman tersebut, AKP MA harus mengikuti sidang profesi dari korps tribrata.

Kabid Propam Polda Papua Barat, AKBP Johanes R. Manalu,S.IK kepada wartawan di Mapolda Papua Barat mengaku bahwa pihaknya telah melakasanakan sidang kode etik profesi Polri untuk mengadili AKP MA.

Kemudian berdasarkan putusan Pengadilan Negeri Manokwari yang menyatakan bahwa perwira pertama Polda Papua Barat ini bersalah menggunakan narkoba jenis shabu dengan hukuman 9 bulan penjara

“Dengan keputusan dilakukan yang bersangkutan (AKP MA) maka kami merekomendasikan untuk diberhentikan dengan tidak hormat” ucap Kabid Propam Polda Papua Barat kepada wartawan di Mapolda, Jumat (05/05/2017)

Mantan Wakapolres Sorong ini mengatakan, amar putusan untuk PTDH AKP MA diputuskan pada sidang profesi polri di Ruang sidang Mapolda Papua Barat, Kamis (04/05/2017)

Manalu menuturkan, AKP MA diberikan kesempatan untuk mengajukan banding atas putusan sidang kode etik profesi polri tersebut. “Memang yang bersangkutan mengajukan banding, ini lagi proses berjalan kami tunggu selama 3 hari, jika tidak maka MA menerima” ujarnya.

Dia menambahkan, pihaknya tidak akan mentolerir anggotanya yang menggunakan apalagi memiliki barang haram itu, pasti diberhentikan dengan tidak hormat.

Untuk diketahui bahwa Oknum perwira polisi berinisial MA, ditangkap Satuan Reskrim Narkoba Polres Manokwari, Jumat (05/05/2016) di kompleks Reremi Puncak, sekitar pukul 15.00 WIT. Dari tangan oknum berpangkat Ajun Komisaris Polisi (AKP) ini, ditemukan 21 paket Narkotika jenis Sabu yang disimpan dalam rumah.

Penangkapan MA, yang bertugas di Polda Papua Barat tersebut berawal saat polisi mengamankan seorang pemuda berinisial EB didalam kamar oknum tersebut. Saat digeledah petugas menemukan 19 paket sabu, yang disimpan dalam kotak minyak rambut dan kotak peluru senapan angin.

EB mengaku 19 paket Sabu diperoleh dari salah satu bandar diluar Papua berinsial Z. Dimana Z memasukkan Sabu ke Manokwari setelah melakukan koordinasi dengan MA.(*)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar