Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

4 Jam Diperiksa, RS Ditetapkan Tersangka Kasus Gereja Fiktif

0 2.719

SORONG, TN – Belum lama di lantik sebagai Kabag Humas Kabupaten Tambrauw oleh Bupati, RS telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus dugaan Gereja Alfa Omega Klagete senilai 1 Milyar. RS yang diperiksa kurang lebih empat jam oleh Penyidik Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Direktorat Reskrimsus (Dirkrimsus) Polda Papua Barat di Polres Sorong Kota, Sabtu(10/3).

Rencananya RS hari ini, Minggu (11/3) akan di bawa ke Mapolda Papua Barat untuk menemani kedua rekanya LJS dan MA yang telah ditahan di Polda Papua Barat. Untuk menunggu tahap penyelidikan lebih lanjut agar berkas tersebut di serahkan ke Kejaksaan.

Diketahui bahwa ketiganya memiliki peran yang berbeda dalam menjalankan aksinya LSJ yang merencanakan program gereja yang juga merupakan otak dari permasalahan dan juga MA sedangkan RS merupakan pembuatan konsep yang akan di kerjakan.

Sementara itu, Kanit III Tipikor Polda Papua Barat., AKP. Tomy., belum bisa untuk memberikan tangapan terkait dengan pemmeriksaan tersebut hingga berita ini di naikan. (do)