26 Casis Polda Papua Barat Tidak Lulus Seleksi Jasmani

0
223
kabid humas Polda PB
Kabid Humas Polda PB, AKBP Harry Supriyono

Manokwari,TN –Polri Dituntut bekerja keras baik dalam pelaksanaan tugas rutin maupun tugas-tugas khusus kepolisian. Untuk itu dibutuhkan Insan Bhayangkara yang siap secara fisik sehat Jasmani dalam melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat.
Hal ini yang dinyatakan dalam pengmuman kelulusan hasil tes Jasmani Calon Siswa Anggota Polri bertempat di Kantor Polda Papua Barat, Selasa (23/05/2017)
Dimana dari jumlah awal tes siswa total 580 Peserta T.A 2017 pada wilayah Polda Papua Barat usai pengumuman Tes Jasmani tersebut 554 diantaranya dinyatakan lulus penerimaan. Terdiri dari Akpol 24 laki-laki dan 2 peserta perempuan, Bintara 357 Laki-laki dan 83 peserta perempuan, serta Casis Tamtama berhasil lulus sejumlah 88 peserta.
Kabid Humas Polda Papua Barat, AKBP. Hary Supriono melalui press realeasennya kepada wartawan, Selasa (23/05/2017) menyatakan, bahwa tes kesehatan jasmani tersebut wajib Diikuti oleh seluruh peserta mengingat kegiatan itu masuk dalam penilaian tim. Dalam pelaksanaanya peserta tes harus melaksanakan tahapan tahapan yang sudah di tentukan oleh tim penguji diantaranya lari 12 menit , sit up, push up, pull up/cining, dan renang.
” Hingga telah Diumumkan peserta pelaksanaan kesehatan jasmani penerimaan Akpol TA. 2017 Selanjutnya akan segera melaksanakan seleksi sesuai jadwal yakni Tes akademis, kesehatan tahap II, Rik min akhir, Pmk Dan wanjak terbuka,” Ujar Kabid Humas.
Berdasarkan hasil pengumuman tes seleksi ini, Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs. Martuani Sormin M,Si disampaikan Kabid Humas Polda Papua Barat AKBP Hary Supriono berpesan bagi peserta yang telah lolos mengikuti seleksi ini dan selanjutnya selamat bersaing ditingkat pusat. Pesan Kapolda tingkatkan kemampuan dan belajar lebih giat agar dapat bersaing dan mengikuti pendidikan. Bagi yang belum lolos agar tetap sabar dan belajar lagi sehingga tahun depan bisa mengikuti dan berhasil.(***)

Tinggalkan Komentar