Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

20,47 Ton Miras Jenis CT Dimusnahkan

0 496

Sorong, TN – Sebanyak 20,47 Ton Minuman Keras (miras) jenis Cap Tikus (CT ) dimusnahkan di Mako Brimob Detasemen B Pelopor Polda Papua Barat, Suprauw, kota Sorong, Kamis (07/06).

20,47 ton CT tersebut terdiri dari 819 jerigen , yang mana 1 jerigen berisi 25 liter CT.

Secara simbolis pemusnahan diawali oleh Kapolda Papua Barat yang kemudian diikuti oleh jajaran kepolisian, TNI, serta tamu undangan yang hadir.

“Kasus ini sudah dinyatakan P21 . Mudah-mudahan dipersidangan nanti, vonisnya sesuai dengan pasal yang sudah diterapkan ,agar bisa membuat jera para pelaku,”ujar Kapolda Papua Barat, Brigjen Pol Rudolf A. Rodja kepada awak media.

kapolda menjelaskan, kecelakaan lalu lintas dan angka kriminalitas di Papua Barat paling banyak diakibatkan oleh Miras.

Diberitakan Sebelumnya, Kapolda Papua barat Brigjen Pol. Rudolf A. Rodja berhasil mengamankan 20,47 ton Minuman Keras jenis Cap Tikus (CT) di gudang milik terpidana pencucian uang dan illegal loging , Labora Sitorus yang bertempat di Tampa Garam, kota Sorong, Sabtu (03/03).

Dalam Kasus ini, Kepolisian sudah menetapkan 2 tersangka berinisial IM dan JG. Karena ditemukan di gudang milik Labora Sitorus, diduga ada keterlibatan dengan SHS, anak Labora Sitorus yang sudah dituntut oleh Jaksa Penuntut Umum dengan tuntutan 8 bulan penjara, karena kepemilikian 511 jerigen CT. (Meg)