​Kuliah Umum Hary Tanoe di UNIPA Diwarnai Aksi Demo

0
613

Manokwari TN.Com- Kehadiran CEO MNC Group, Hary Tanoesodibjo,SE,MBA di Universitas Papua (UNIPA) Manokwari untuk memberikan kuliah umum, Jumat (10/03/2017) diwarnai aksi demo penolakan dari sejumlah mahasiswa.
Aksi demo damai penolakan kuliah umum yang disampaikan Hary Tanoesodibjo ini dipimpin mantan Presiden Mahasiswa Universitas Papua (UNIPA), Mansur Ap bersama beberapa rekannya.

Mereka kesal karena Rektor UNIPA telah menegaskan bahwa tidak boleh ada partai politik masuk didalam kampus untuk melakukan kegiatan apa pun, karena ini merupakan tempat pembelajaran masih steril dengan politik.

Ironisnya, ada spanduk didepan bertuliskan “Selamat Datang Ketua Umum DPP Perindo” lengkap dengan logo partainya, yang dipasang oleh DPW Pemuda Perindo Papua Barat, Alosius Siep.

Hal ini yang memicu kemarahan mahasiswa lainnya sehingga mereka menurunkan spanduk tersebut dan memalang gerbang kampus UNIPA menggunakan kayu balok 4 meter.

Aksi adu fisik nyaris terjadi ketika Wakil Rektor III UNIPA mencoba untuk menenangkan namun dengan cara mencekik lehernya salah satu mahasiswanya sehingga membuat situasi semakin memanas.

Kordinator aksi demo, Mansur Ap kepada wartawan mengatakan, kami tidak sepakat partai masuk kampus karena kegiatan kuliah umum yang disampaikan Hary Tanoesoedibjo itu menggunakan CEO MNC Group tetap backroundnya ketua partai perindo.

“Kalau kita idealis, segala hal yang berbau partai politik tidak boleh masuk ke kampus, meski Pak HT memberikan materi kewirausahan dan lain-lain tapi bacround itu ketua partai, terbukti dengan spanduk yang terpampang didepan kampus UNIPA” tegas Mantan Presma UNIPA, Mansur Ap.

Mansur berharap kepada Rektorat, BEM maupun Mahasiswa UNIPA agar melihat konsep berpikir ini, supaya jangan ada lagi politik masuk ke kampus dengan berbagai macam cara.

“Saya mantan ketua Presma, pernah saya membawa anggota DPR-RI, Michael Wattimena ke kampus ini untuk melakukan kuliah umum tentang kepemimpinan serta ingin membangun gedung FKIP, Lab serta beasiswa kepada 20 mahsiswa  tetapi ditolak oleh kakak-kakak yang buat kegiatan itu dengan memalang pintu gerbang, kenapa hari ini (kemarin) rektorat terima” tanya Mansur dengan nada tegas.

Pantauan Teropong News, meski aksi demo terus berjalan aman dan lancar tetapi tidak menghentikan kuliah umum yang disampaikan Bos MNC Group ini. Usai memberikan materi Hary Tanoe diarahkan keluar melalui pintu lain meningalkan kampus UNIPA.(*)

Tinggalkan Komentar