Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Suara Merdu Siswa Berkebutuhan Khusus Pukau Tamu Undangan

0 69

Sorong, TN – Difabel atau disabilitas adalah istilah yang meliputi gangguan, keterbatasan aktivitas, dan pembatasan partisipasi. Yang sering terjadi Pada anak disabilitas yaitu mempunyai masalah pada fungsi tubuh atau strukturnya. Seperti kesulitan dalam melaksanakan tugas atau tindakan.

Namun kekurangan tersebut bukanlah menjadi suatu halangan bagi penyandang disabilitas. Bahkan banyak diantara mereka yang jauh lebih berhasil dalam kehidupannya dibandingkan anak normal pada umumnya.

Seperti halnya yang ditunjukkan oleh salah satu siswa SMA, Jefry. Ia merupakan siswa kelas XI kategori Tuna netra di Sekolah luar Biasa Kabupaten Sorong.

Walaupun memiliki kekurangan dalam penglihatan, namun ia tetap semangat dalam berkarya. Salah satu bakat yang dimiliki adalah Ia mempunyai suara yang begitu merdu.

Hal itu diperlihatkan Jefry saat tampil di acara pembukaan seleksi gebyar berkebutuhan khusus (PK-LK) tingkat Provinsi Papua Barat, yang diselenggarakan oleh Dinas Pendidikan Papua Barat, Selasa (03/07) pagi. Bertempat di Sekolah Luar Biasa (SLB) kota Sorong.

Saat itu Ia menyanyikan lagu Papua berjudul “Insos Raja Ampat” yang di populerkan oleh Piter Sapurane. Suaranya yang merdu mampu memukau para tamu dan peserta PK-LK. Selain itu, banyak juga tamu yang mengabadikannya di ponsel milik mereka.

“Kekurangan bukan suatu hambatan.Jika kita memiliki niat yang kuat dan tekun berlatih, maka apa yang kita cita-citakan akan tercapai,” ujar kepala bidang pembinaan SMA dan pendidikan Khusus Dinas Pendidikan Provinsi Papua Barat, Adolfina Uray S.Pd .