Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Sosialisasikan Keselamatan Jalan, BPTD Wilayah XXV Bagikan Helm Gratis

0 76

Sorong, TN – Dalam rangka mensosialisasikan keselamatan jalan, Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD ) Wilayah XXV Provinsi Papua dan Papua Barat membagikan puluhan helm Standar Nasional Indonesia (SNI), serta ratusan stiker, dan Kaos kepada masyarakat Sorong.

Pantauan media ini, masyarakat yang saat itu sedang melakukan aktivitas senam di tembok berlin kota Sorong, Minggu (13/05) tampak antusias dengan kegiatan yang selenggarakan oleh BPTD wilayah XXV Provinsi Papua dan Papua Barat.

Anggota Satlantas Polres Sorong Kota, saat membagikan helm kepada masyarakat kota Sorong, melalui kegiatan Sosialisasi Keselamatan jalan yang diselenggarakan oleh BPTD wilayah XXV Provinsi Papua dan Papua Barat

Humas BPTD Wilayah XXV Provinsi Papua dan Papua Barat, Elise Elisabet Haloho berharap ,dengan adanya kegiatan ini, tingkat kecelakaan lalu lintas menurun dan masyarakat Sorong selalu aman dalam berkendara.

“Sekitar 50 helm SNI yang kita bagikan kepada masyarakat, selain itu juga kita bagi-bagi stiker yang bertuliskan pesan-pesan keselamatan berkendara, seperti jaga jarak aman kaka dan kata-kata sayangi ko pu nyawa dan keluarga. Walau kata-kata itu terlihat sederhana tapi tujuaannya agar masyarakat lebih taat berlalu lintas,”jelasnya.

Elisabeth menambahkan kegiatan tersebut akan dilakukan secara berkala. Selain sosialisasi keselamatan jalan, BPTD wilayah XXV Provinsi Papua dan Papua Barat juga akan melakukan sosialisasi ke kampus-kampus dan juga sekolah-sekolah , dan sosialisasi kepada anak-anak usia dini. (Meg)