Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Heboh.. Penemuan Mayat Tanpa Busana di Kamar Hotel Sentani Raya

0 27

JAYAPURA, TN – Sosok mayat  berjenis kelamin laki-laku ditemukan tewas di salah satu kamar hotel  seputaran Pasal Lama, Sentani. Jenazah paruh baya itu ditemukan  dalam keadaan tanpa busana, Minggu (10/2/2019) sekitar pukul 12.00 WIT di kamar Nomor 107 Hotel Sentani Raya.

Kabid Humas Polda Papua, Kombes Pol Ahmad Mustofa Kamal mengatakan mayat yang diketahui bernama Yohan Wasanggai (72) ditemukan petugas hotel saat hendak membangunkan korban lantaran waktu inap hotel telah habis.

” Jadi saksi saat itu hendak membangunkan korban karna waktu sewa kamar sudah habis, tapi melihat kondisi korban yang sudah kaku sehingga petugas hotel melaporkan kondisi korban ke Polres,” kata Kabid Humas.

Awalnya, kata Kabid Humas petugas Hotel telah beberapa kali mengetuk pintu kamar korban, namun tidak ada jawaban. 

“keterangan saksi Agusta, sekitar pukul 12.00 WIT saksi mengetuk pintu kamar no. 107 sebanyak 4 x namun karena tidak ada jawaban kemudian saksi membuka pintu kamar dan melihat tamu yang menginap dalam posisi telanjang dan terbaring terlentang diatas tempat tidur, kemudian saksi menutup pintu kembali dan saksi melanjutkan tugasnya sebagai cleaning service dengan membersihkan kamar yang lain,” jelas Kabid Humas.

Selanjutnya pukul 13.15 WIT, saksi mengecek kembali kamar korban dengan mengetuk pintu kembali sebanyak 2x kemudian saksi membuka pintu dan melihat tamu yang menginap masih dalam keadaan yang sama. ” Karna merasa ada yang aneh dengan posisi korban yang tidak berubah, maka saksi memberitahukan apa yang dilihatnya itu kepada kasir,” jelas Kabid.

Karna semakin curiga, Kasir lantas memberitahukan kepada Saksi Ortis yang selanjutnya oleh Saksi Ortys mengecek kamar korban namun upaya membangunkan korban sia-sia lantaran tidak mendapat jawaban.

Akhirnya pukul 13.45 WIT, saksi Ortis Suebu membuka kembali pintu Kamar korban, namun melihat kondisi korban yang tidak bergerak dan seperti kaku, saksi akhirnya memberitahukan kepada pemilik hotel dan melaporkan temuan mayat tersebut kepada Anggota Mapolres Jayapura melalui telepon selular.

“Atas laporan pemilik hotel, anggota piket Sat Intelkam Polres Jayapura tiba di tempat kejadian dan langsung mengamankan tempat kejadian dan kemudian melaporkan kepada piket Mapolres Jayapura, melakukan indetifikasi dan olah TKP,” kata Kabid.

Jenazah korban sendiri, langsung di bawa ke RS Bhayangkara untuk di lakukan otopsi. Dimana keluarga korban yang telah mengetahui musibah tersebut langsung mendatangi tempat kejadian dan berkoordinasi dengan pihak kepolisian atas kejadian tersebut. 

“Sementara kasus penemuan mayat ini telah ditangani oleh Sat Reskrim Polres Jayapura,” kata Kabid menambahkan pihak keluarga korban meminta dilakukan autopsi dan menyerahkan sepenuhnya kasus tersebut kepada pihak kepolisian.