Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Hasil Otopsi Belum Diterima, Keluarga Almarhum Brigpol YS Kecewa

0 165

Sorong, TN –  Keluarga Almarhum Brigpol YS merasa sangat kecewa lantaran hasil otopsi Almarhum tidak dapat disampaikan kepada pihak keluarga.

Sambil memeluk foto almarhum anaknya, Evalina mengaku sangat Shock, karena hasil otopsi tersebut tidak dapat disampaikan kepada keluarga, yang mana menurut kepolisian hasil otopsi itu merupakan dokumen Negara.

Menurutnya, sebagai keluarga terutama seorang ibu, dirinya berhak mengetahui apa penyebab kematian anaknya itu.

“Kedatangan kami kesini untuk mempertanyakan hasil otopsi kematian anak kami, karena kami tahu hasil otopsi yang dari Manokwari sudah digelar, tapi yang dikatakan Kasat Reskrim tidak bisa disampaikan ke keluarga karena itu adalah dokumen Negara,”ujar Ibu dari Alm. FS, Evalina Siagian saat mendatangi Mapolres Sorong Kota, Rabu (12/12)

Sementara itu Kasat Reskrim Polres Sorong Kota, AKP Eddward M. Panjaitan S,Ik saat dikonfirmasi melalui via telepon seluler,  menjelaskan bahwa hasil otopsi akan disampaikan setelah proses penyelidikannya sudah dinyatakan rampung.

“Kami akan sampaikan hasil otopsinya kepada pihak keluarga setelah proses penyelidikan dinyatakan rampung oleh Ditreskrimum Polda Papua Barat,”jelas Eddward.

Sebelumnya, Anggota Brimob berpangkat Brigpol  itu ditemukan gantung diri di kediamannya di jalan Bambu kuning, KM. 12 kota Sorong, Kamis (29/8/2018) lalu.

Guna memastikan penyebab kematian anggota Brimob tersebut, Ditreskrimum Polda Papua Barat bersama Sat Reskrim Polres Sorong Kota, Selasa (23/10) melakukan pembongkaran makam di Tempat Pemakaman Umum  (TPU) KM. 10 Masuk, kota Sorong.

Pembongkaran makam tersebut guna dilakukan otopsi,  berdasarkan permintaan keluarga almarhum yang merasa kematian almarhum tidak wajar dan memiliki kejanggalan.

Anda mungkin juga berminat