Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Hadapi Pemilu 2019, Kota Sorong Deklarasi Damai Pemilu 2019

0 43

Sorong, TN – Dalam rangka menciptakan pemilu 2019 yang aman, sejuk dan damai, TNI-Polri, Pemerintah kota Sorong,  KPUD, Bawaslu, Partai Politik,  Tokoh agama, dan tokoh masyarakat kota Sorong, menggelar deklarasi damai di halaman Mapolres Sorong kota,  Selasa (18/06).

Dalam acara itu, seluruh pimpinan partai sepakat dan berjanji menciptakan Pemilu 2019 yang damai. Hal itu ditandai dengan penandatangan pembacaaan ikrar dan penandatanganan spanduk.

Walikota Sorong, Drs. Ec. Lamberth Jitmau kepada awak media mengatakan semua komponen masyarakat harus bergandengan tangan dalam menciptakan pemilu yang aman dan tertib.

Penandatanganan spanduk deklarasi damai. (TN/Mega)

“Mari kita ciptakan Pemilu yang aman dan tertib , keberhasilan Pemilu juga dapat  menghasilkan pemimpin-pemimpinn yang hebat dalam membangun negeri ini, khusunya yang ada di kota Sorong,”ujar Walikota Sorong.

Terkait pelaksanaan kampanye kedepan, Lamberth  mengimbau, Parpol harus profesional dalam menyampaikan visi-misinya serta tidak menjelek-jelekkan Parpol lainnya.

“Jangan saling menjelek-jelekkan, tunjukkan kemampuan untuk meraih suara masyarakat, jangan saling memfitnah, jika tidak mampu silahkan  mundur,”tegas Walikota.