Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Guru Agama Diminta Ajarkan Bahaya Narkoba

0 44

Sausapor, TN – Sebanyak 20 guru agama Kristen tingkat SD dan SMP di Kabupaten Tambrauw diberikan pembinaan agar dapat mengajarkan kepada murid-muridnya tentang bahaya narkoba. Guru-guru tersebut mendapat pembekaan saat mengikuti kegiatan program prioritas pembinaan wawasan kebangsaan dan bahaya narkoba kantor Kementerian Agama Kabupaten Tambrauw.

Acara yang dilaksanakan pada Senin (24/9), bertujuan agar Guru-guru juga dapat memahami jenis-jenis narkoba yang sekarang ini sering beredar dikalangan anak sekolah. Kepala kantor Kementerian Agama Kabupaten Tambrauw, Fransiskus Wombom menyampaikan bahwa dalam menyampaikan materi tersebut pihaknya telah bekerjasama dengan Polsek Sausapor untuk menyampaikan materi bahaya narkoba.

“Semakin canggihnya tekonologi dan zaman modern seperti sekarang maka guru-guru juga harus diberikan pembinaan terlebih dahulu sebelum kita melakukan pembinaan kepada anak-anak kita,” ujar Fransiskus.

Sementara itu kepala sekolah SD Negeri Bikar, Jidon Reimas yang juga merangkap sebagai guru Agama Kristen menanggapi bahwa dengan adanya kegiatan ini akan memberikan manfaat dan wawasan kepada setiap guru tentang pencegehan penyalahgunaan narkoba secara dini di lingkungan anak-anak sekolah.

“Jadi kami juga akhirnya lebih paham jenis-jenis narokoba apa saja yang saat ini sedang berkembang. Informasi tersebut akan memberikan kami bahan untuk mengajarkan kepada murid-murid kami tentang bahaya narkoba.”