Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Gerak Cepat Aksi Dana Untuk Palu dan Donggala

0 81

Sorong, TN- Gerak cepat Aliansi Mahasiswa Peduli Bencana (AMPB) Kota Sorong Papua Barat, melakukan aksi penggalangan dana bagi korban bencana gempabumi 7.4 Skala Richter dan Tsunami yang melanda Kota Palu dan Donggala Sulawesi Tengah, Jumat kemarin (28/9).

Aksi tersebut, merupakan bentuk solidaritasa dan berbela sungkawa kepada masyarakat yang mengalami korban jiwa maupun rumah dan bangunan.

Tragedi Gempabumi 7.4 SR dan Tsunami yang menimpa Palu dan Donggala, sungguh memprihatinkan dan menbuat seluruh warga masyarakat se-nusantara bersedih, termasuk masyarakat di Kota Sorong Papui Barat.

Guna mengatasi duka ratusan korban gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Aliansi Mahasiswa Peduli Bencana Kota Sorong Papua Barat, bergerak cepat melakukan aksi penggalangan dana di sejumlah tempat keramaian termasik lampu merah (Trafick Light) di sejumlah tempat di Kota Sorong.

Pengendara sepeda motor di lampu merah berikan sumbangan sukarela kepada korban gempabumi Palu dan Donggala. Foto/wim.

Aksi ini dilakukan untuk mengumpulkan bantuan dana sukarela dari masyarakat Kota Sorong, terhadap duka mendalam yang menimpa warga masyarakat yang ada di Palu dan Donggala.

“Aksi ini merupakan gerakan kemanusiaan yang tidak perlu ada kordinasi dengan siapapun, namun cukup dengan hati nurani dan melakukannya tanpa paksaan,” ujar Kordinator Lapangan, Alfaris Yasir, Sabtu (29/9).

Menurutnya aksi kemanusiaan tersebut, juga bisa melibatkan seluruh lapisan masyarakat dari segala kalangan dan instansi yang ada di Kota Sorong, untuk terlibat dalam aksi kemanusiaan ini.

Aksi penggalangan dana yang dilakukan Aliansi Mahasiswa Peduli Bencana Kota Sorong ini, akan berlanjut selama satu minggu kedepan dan hasilnya akan dikumpulkan dan akan dikirim melalui Posko bantuan yang ditentukan pemerintah.(*)