Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Frans Papilaya: 17 Februari 2019 Batas Akhir Pengurusan Formulir A5

0 48

Merauke, TN – Surat pindah memilih atau formulir A5 masih dapat diurus hingga 17 Februari 2019. A5 berlaku bagi mereka yang sedang bekerja di luar domisili, sedang belajar,nyantri, atau Kuliah, sedang dirawat di panti sosial atau rehabilitasi, Nara pidana atau tahanan dan tertimpa bencana alam.

“Syaratnya, masyarakat yang pindah tempat memilih, wajib melapor ke tingkat PPS (Panitia Pemungutan Suara) atau PPD (panitia pemilihan distrik) supaya disiapkan formulir A5 untuk di data,” jelas Kepala Divisi Perencanaan, Data dan Informasi, Frans Papilaya, Jumat (01/02).

Dari data tersebut akan disampaikan kepada petugas PPS atau PPD di kelurahan tujuan agar diakomodir dalam daftar pemilih yang baru.

Disebutkan, kelompok tersebut akan masuk dalam daftar pemilih tambahan. KPU berharap, masyarakat segera memanfaatkan kesempatan yang masih tersedia dengan membawa KTP ke petugas untuk didata melalui formulir A5.

“Diharapkan sebelum 17 Februari, warga yang hendak pindah memilih segera mengurusnya,” pungkas Kepala Divisi Perencanaan, Data dan Informasi.

Anda mungkin juga berminat