Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Warga Kampung Saigun Kecewa Terhadap Pemda

0 4

Sorong,TN – Sejumlah warga di Kampung Saigun, Distrik Saigun Kabupaten Sorong kecewa terhadap pemerintah Kabupaten Sorong, pasalnya hingga saat ini akses jalan masuk ke Kampung mereka tak kunjung dibangun oleh pemerintah.

Salah satu Tokoh Masyarakat di Distrik Saigun, Habel Malagilid, kepada media ini menyatakan masyarakat disini menderita karena tidak adanya akses jalan  masuk. “ Kami selama ini mendukung program pemerintah, tapi kok tidak ada perhatian terhadap kami,” ujarnya.

lanjutnya, sudah berapa periode Bupati warga mengusulkan hal ini, namun para bupati cuma janji semata dan tidak pernah ditepati, bahkan ini sejak masuknya Transmigrasi pada tahun 1963 sampai saat ini tidak ada pembangunan jalan. “ jalan yang sekarang kami masyarakat lalui adalah jalan perusahaan. Kami masyarakat ikut taxi laut kemudian dilanjutkan dengan taxzi darat dan biaya pun sangat tinggi,” ungkapnya.

Senada dengan hal tersebut, Ketua Dewan  Adat Distrik Saigun Saul Malagilid mengatakan terkait dengan hal ini ia pernah meminta kepada Bupati DR,Drs,Stevanus Malak,M.Si untuk membagun akses jalan masuk ke Kampung Saigun, namun hingga beliau turun tidak juga dibangun.

“ Kami berharap bupati nanti terpilih dapat menjawab aspirasi kami ini, sebab jalan merupakan kebutuhan dasar pembangunan di wilayah tersebut,” ungkapnya. (*)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: