Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Warga Desak Polisi Gandeng TNI Berantas BEGAL 

0 0

Sorong,TN– Sejumlah warga mendesak  Kepolisian Resort Sorong Kota segera mengandeng personil Batalion Raider 752 (TNI), untuk memberantas Begal dan jambret di Kota Sorong. Mengingat, kedua kejahatan jalanan ini sudah sangat meresahkan sekali.

Apalagi dalam melakukan aksinya mereka kerap membawa senjata tajam dan tidak segan-segan melukai korbannya. “ Kepolisian Resort Sorong Kota kalau bisa segera mengandeng Batalion Raider 752 untuk memberantas pelaku begal dan jambret di Kota Sorong. Sebab kalau tidak segera diberantas dikwatirkan korban akan terus berjatuhan dan pelakunya akan semakin menjadi-jadi,”  Kata Amir salah satu warga kilo 10 Masuk kepada media ini, kemarin.

Hal senada juga disampaikan Erna, Ia mengatakan selaku kaum hawa dirinya merasa tidak nyaman lagi hidup di Kota Sorong, karena kejahatan sudah sangat merajalela terutama di jalanan. “ Saya merasa tidak ada jaminan keamanan lagi di jalanan dari Polisi, sebab begal dan jambret sudah merajalela. Kalau Polres Sorong Kota memang kewalahan memberantasnya, ya libatkanlah personil TNI,” ungkapnya.

Sementara itu, seorang pengendara sepeda motor  yang enggan namanya dilansir, mengatakan, kalau polisi sudah tidak bisa lagi memberikan jaminan keamanan di jalanan  dari ancaman jambret dan begal, tolong jangan larang warga membawa senjata tajam, biar bisa membela diri sewaktu-waktu behadapan dengan mereka. “ Saat bepergian di malam hari saya selalu membawa senjata tajam, ya sekedar untuk jaga diri saja, karena Kota Sorong sekarang sudah marak begal,” ungkapnya. (*)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: