Umat Muslim Sorong Raya Siap Menangkan Paslon DoaMu

0
59
Kampanye Doamu
Calon Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan saat menyampaikan visi-misi kepada umat muslim di Gedung ACC Kota Sorong, Senin (9-01-2017).jpg

SORONG,TN- Isu murahan yang beredar di Papua Barat terkait dengan kandidat Gubernur nomor urut 1, Drs Dominggus Mandacan anti islam dibantah keras umat muslim di Sorong Raya.

Dalam acara silahturahmi pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat periode 2017-2022 nomor Urut 1 dengan para tokoh agama muslim Sorong Raya di Gedung ACC, Kota Sorong, Senin (9/01/2017), Dominggus Mandacan mengklarifikasi isu yang dijadikan senjata ampuh segelintir oknum elit politik untuk menyerang paslon DoaMu.

“Terkait dengan isu pembangunan Mesjid Raya di Manokwari, hal itu merupakan kebijakan pemerintah daerah Provinsi Papua Barat bukan pribadi Dominggus Mandacan sehingga tidak ada kaitannya dengan pencalonan saya sebagai Calon Gubernur dan anti islam” kata Dominggus Mandacan dihadapan ratusan umat muslim

Kemudian Raperda “Manokwari Kota injil” mantan Bupati Manokwari dua periode ini mengungkapkan bahwa, rancangan produk hukum daerah tersebut merupakan inisiatif masyarakat, sebagai kepala daerah dia hanya menerima aspirasi tersebut namun hingga saat ini belum ditindak lanjuti karena masih ada pertimbangan- pertimbangan lainnya.

“Saya mau sampaikan kepada semua umat muslim di Sorong Raya bahwa isu yang beredar saya larang perempuan muslim gunakan Jilbab dan tidak boleh ada bunyi adhzan, hal itu tidak benar silahkan ke Manokwari lihat sendiri” ujar Mandacan

Sedangkan Calon Wakil Gubernur Papua Barat nomor urut 1, Mohammad Lakotani,S.H,M.Si menambahkan, jika Drs Dominggus Mandacan anti islam maka tak mungkin wakilnya dari umat muslim.

“Saya sendiri jadi bukti bahwa Pak Dominggus tidak anti islam, beliau ini toleransi antar umat beragama sangat tinggi, sehingga selalu membangun kerukunan antar umat beragama” tutur Cawagub, Mohammad Lakotani.

Setelah mendengar penjelasan dari kandidat calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat nomor urut 1, salah satu imam mesjid Kota Sorong,H.Ali mengatakan, informasi yang beredar tidak benar, telah memfitnah Drs Dominggus Mandacan, maka itu, meski demikian tidak menyurutkan semangat umat islam di Sorong Raya untuk memenangkan Drs Dominggus Mandacan – Mohammad Lakotani, S.H, M.Si sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat periode 2017-2022.

Sementara koordinator tim juang DoaMu Provinsi Papua Barat, Mohammad Walay mengatakan isu murahan tersebut merupakan bumbu sebuah momen politik dalam pilkada, namun dirinya berharap kepada masyarakat muslim untuk mencermati informasi sesat itu, jangan terprovokasi karena itu merupakan kepentingan kelompok dan perorangan.

“Karena isu itu akan memecah bela masyarakat Papua Barat, khususnya umat Muslim di Provinsi ini” harap ketua tim juang Papua Barat, Mohammad Walay.

Walay juga mengungkapkan, acara silahturahmi ini merupakan penyampaian visi-misi terkait dengan pembangunan keumatan, khususnya umat muslim di Papua Barat supaya saling membangun hidup toleransi antar umat beragama.

Tokoh muda muslim Papua ini mengajak semua umat muslim untuk memilih dan memenangkan kandidat Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat nomor urut 1, Drs Dominggus Mandacan – Mohammad Lakotani,S.H,M.Si pada tanggal 15 Februari 2017 mendatang

Pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Papua Barat ini disambut remaja masjid raya Kota Sorong dengan tarian rebana, kemudian disamatkan kain sorban dan kopiah sebagai tanda bahwa kedua kandidat kepala daerah ini hadir untuk mempersatukan perbedaan di Provinsi Papua Barat.(*)

Tinggalkan Komentar