Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Senin, Gubernur PB Lantik Kepala Daerah Tambrauw

0 0

Manokwari, TN – Hari ini (22/5) Gubernur papua Barat, Drs. Dominggus Mandacan akan melantik bupati -wakil bupati terpilih Tambrauw, Gabriel Asem dan Mesak Yekwam. Pelantikan kepala daerah periode 2017-2022 akan dilakukan usai prosesi  terima jabatan ( Sertijab) gubernur papua Barat.

Menjelang pelantikan, Minggu (21/5), bupati terpilih kabupaten tambrauw Gabriel Asem dan Mesak Yekwam telah mengikuti geladi resik di halaman kantor gubernur Papua Barat di Manokwari.  Pada persiapan tersebut juga dilakukan bersama dengan geladi resik Serah Terima Jabatan (Sertijab) Gubernur Papua Barat.

 Pantauan media ini, sejumlah baliho-baliho bergambar pasangan kepala daerah terpilih sudah mulai terpampang dari pertokoan jalan merdeka kompleks kantor gubernur Papua Barat di Arfai. Di halaman kantor yang merupakan tempat kegiatan utama dilaksanakan sudah berdiri sejumlah tenda dan kursi-kursi untuk para tamu undanga telah tertata rapi. Panggung hiburan lengkap dengan beberapa alat-alat musik yang nantinya akan di pakai untuk menghibur para tamu undangan.

 Sementara Gabriel Asem bersama Mesak Yekwam terlihat sibuk mengikuti latihan tahapan-tahapan pelaksanaan. Mulai dari latihan gerakan jalan di tempat hingga pengambilan sumpah. Latihan tersebut sempat diulang beberapa kali agar lebih sempurna. Usai melakukan kegiatan latihan tersebut, keduanya sempat berbincang-bincang dengan sejumlah pejabat asal Tambrau yang saat itu hadir mendampingi mereka di geladi resik tersebut.

Seperti yang sudah dijadwalkan Bupati Gabriel Asem dan wakilnya, Mesak Yekwam dijadwalkan akan mengikuti pelantikan pada Senin (22/5) esok bersamaan dengan sertijab gubernur Papua Barat. (*)

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: