Rusak Parah, Jalan Mariat Pantai Kapan Diperbaiki

0
65

Aimas, TN- Alasan status  sebagai jalan Provinsi, sehingga selama bertahun- tahun dibiarkan rusak.

Dalih kewenangan untuk menangani jalan tersebut berada di Pemerintah Provinsi  jalan di Mariat Pantai tetap rusak parah.

Setelah cukup sekian lama, kini jalan rusak di Kelurahan Mariat Pantai Distrik Mariayi, telah masuk dalam tahap penganggaran APBD Provinsi Papua Barat. 

Kepala Dinas Pekerjaan Umum (Kadis PU) Kabupaten Sorong, Sukadi S.T yang ditemui Teropong News diruang kerjanya (6/7) mengatakan bahwa, ditahun sebelumnya pemerintah Kabupaten Sorong telah melakukan koordinasi dengan Provinsi Papua Barat, untuk melakukan perbaikan jalan hingga ke Mariat Pantai.

Tetapi kewenangan tersebut milik Provinsi Papua Barat, sehingga pemerintah Kabupaten Sorong hanya menunggu koordinasi kapan dilakukan perbaikan jalan tersebut.

 “Jalan itukan masih milik provinsi, jadi kewenangan masih ditangan Provinsi,  jika pengerjaan jalan tersebut sudah akan dilakukan, dari Provinsi Papua Barat biasanya menyampaikan laporan untuk dukungan dari pemkab, sehingga perbaikan jalan tersebut dapat berjalan lancar” tutrnya.

Seperti yang diketahui, jalan menuju pasar induk Mariayai tersebut saat ini sangat rusak. Ditambah dengan musim hujan, yang menyebabkan jalanan di sekitar Mariat Pantai semakin rusak. Kerusakan jalan tersebut sudah beberapa tahun, yang menyebabkan hanya sedikit kendaraan yang mau melintas di wilayah tersebut.(*)

Tinggalkan Komentar