Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Rakernas ke-3 Peradi, DPC Sorong Angkat Isu Fungsi Sosial Advokat

0 88

MANOKWARI,TN- Dewan Pimpinan Nasional (DPN) Perhimpunan Advokat Indonesia (PERADI) akan melaksanakan Rapat Kerja Nasional (RAKERNAS) ke-3 tahun 2017 yang berlangsung di Royal Ambarrukmo Hotel, Daerah Ibukota Yogyakarta pekan depan.

Rakernas ke-3 yang akan dilaksanakan mulai tanggal 11 hingga 13 Desember 2017 itu mengusung tema : “Peradi sebagai organ negara menjunjung tinggi rasa kebangsaan demi terciptanya penegakan hukum yang adil” dan sub tema “Peradi berkomitmen memberi bantuan hukum probono untuk menjalankan fungsi sosial advokat pada masyarakat demi terwujudnya rasa kebangsaan”.

Berdasarkan pasal 31 ayat (3) anggaran dasar PERADI (Perubahan) maka DPC Sorong mengutus Ketua, M. Yasin Djamaludin,S.H, Sekertaris, Max Mahare,S.H dan Romeon Habary,S.H sebagai peserta Rakernas ke-3.

Kemudian mengutus 10 advokat diantaranya, Ketua Pembina DPC, Yance Salambauw,S.H.,M.H, Sekertaris Penasehat DPC, Alexi Sasube,S.H, Wakil Ketua I DPC, Chistoffel Tutuarima,S.H, Wakil ketua II DPC, Benry Napitupulu,S.H, Wakil Sekertaris DPC, Muhammad Husni Sather,S.H, Ketua Bidang PKPA dan Magang DPC, Mardin,S.H.,M.H, Ketua Bidang Advokasi, Pembelaan Organisasi dan Profesi DPC, Raymond R. Morintoh,.S.H.,M.H, Wakil Ketua Bidang PKPA dan Magang DPC, Fouddin Wainsaf,S.H.,M.H serta dua anggota Peradi Sorong, Andi Tenri Muri,S.H dan Siti Maryam,S.H masing-masing sebagai peninjau

Ketua DPC PERADI Sorong, M.Yasin Djamaludin,S.H melalui siaran persnya yang diterima teropongnews.com, Kamis (07/12/2017) mengatakan, untuk merubah stigma maju tak gentar membela yang bayar maka dalam Rakernas ke-3 ini pihaknya akan mengangkat isu terkaiat fungsi sosial dari advokat yaitu kewajiban advokat untuk memberi bantuan hukum gratis kepada masyarakat pencari keadilan.

“Agar advokat tidak diberikan stempel hanya bekerja jika dapat bayaran, Advokat harus dekat dan berpihak kepada masyarakat” tegas Yasin

Selain itu, DPC Sorong juga akan memperjuangkan tambahan kuota PKPA dengan pertimbangan kebutuhan advokat yang memenuhi kwalifikasi moral dan kwalitas SDM di Papua Barat, tambah pengacara kondang ibukota itu.

Rakernas ke-3 ini akan dibuka oleh Gubernur DIY, Sri Sultan Hamengkubuwono di Keraton sekaligus orang nomor 1 di Provinsi Yogyakarta itu akan ditetapakn sebagai anggota kehormatan PERADI.(***)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: