Presiden Jokowi Baretkan Para Gubernur di Hari Kedua PPRC

0
219
Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan pose bersama Panglima TNI, Jenderal Gatot Nurmantyo usai pembaretan di Natuna, Kepri,Jumat (19/05/2017)

Manokwari,TN– Presiden Republik indonesia ketujuh, Ir Joko Widodo membaretkan para Gubernur yang mengikuti latihan kesiapsiagaan nasional Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) tahun 2017 di Natuna, Kepulauan Riau, Jumat (19/05/2017)
Kegiatan ini juga diikuti Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus sejak hari pertama (Kamis).
Sekertaris Pribadi Gubernur Papua Barat, Yesri Rohaba kepada Teropong News, Jumat (19/05/2017) mengatakan, kegiatan hari kedua, setelah olahraga pagi dan snack.
Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan bersama rekan-rekannya mengikuti latihan dasar militer, kemudian latihan menembak dan terakhir pembaretan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo.
“Jadi diawali dulu dengan latihan-latihan dasar militer setelah itu latihan menembak yang diikuti semua Gubernur dan terakhir Pembaretan yang dipasang Presiden indonesia ketujuh, Joko Widodo” jelas Yesri.
Kegiatan kemilitaran yang diikuti para Gubernur se-indonesia dengan menggunakan pakaian dinas militer dengan dilengkapi baret ini sebagai bentuk mitra TNI dalam menjaga keutuhan NKRI.
Setelah Presiden membaretkan para Gubernur, sekaligus menurut latihan latihan kesiapsiagaan nasional Pasukan Pemukul Reaksi Cepat (PPRC) tahun 2017 di Natuna.
“Selesai pembaretan oleh Presiden di Natuna terus Bapak Gubernur balik ke Jakarta, kemudian malam ini kembali ke Manokwari, besok pagi sudah tiba di Kota injil” tambah Yesri. (***)

Tinggalkan Komentar