Penerimaan Anggota Polri, Polda PB terapkan Bebas KKN

0
173
Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs.Martuani Sormin, M.Si menandatangani pakta integeritas penerimaan anggota Polri Terpadu TA 2017.

Manokwari TN -Ratusan remaja berpakaian putih hitam nampak memadati lapangan Bumi Marina Manokwari. Para remaja ini merupakan peserta seleksi anggota Polri baik Akpol, Bintara maupun Tamtama tahun 2017.

Penandatanganan tersebut dilakukan antara Polda Papua Barat dan orang tua calon yang disaksikan seluruh perwira serta jajarannya dan kegiatan berlangsung di lapangan Bumi Marina Manokwari, Senin (17/04) pukul 08.00 WIT.

Turut hadir pada Apel Penandatanganan Pakta Integritas yakni Wakapolda, Irwasda, Pejabat Utama Polda Papua Barat,  Perwira dan Bintara Polda Papua Barat, Panitia Penerimaan Anggota Polri T. A.  2017, Pengawas internal dan eksternal,  serta calon siswa.

Calon siswa merupakan aset dalam sumber daya manusia  menentukan kemajuan bangsa khususnya dalam hal ini Polri yang bertugas mewujudkan kamtibmas yang aman dan kondusif. Setiap calon dituntut memiliki kualitas sumber daya manusia yang baik berdasarkan berbagai aspek seperti : administrasi,kesehatan,  fisik, mental, dan kepribadian.

Kapolda Papua Barat Brigjen Pol Drs.Martuani Sormin, M.Si menyampaikan, Polri membuka peluang bagi para calon untuk mendaftar sebagai AKPOL, Bintara Polisi Tugas Umum (PTU), Bintara Teknologi Informasi, musik dan Tamtama Polri.

“Polri telah membuka penerimaan calon anggota Polri dan dilaksanakan secara bersamaan. Sedangkan penerimaan  Polri memakai prinsip ‘ BETAH ’ yakni Bersih, Transparan, Akuntabel dan Humanis,’’ ungkap Brigjen Martuani.

Sebanyak 1156 calon siswa mengikuti Apel Penandatanganan Pakta Integritas ini. Panasnya terik matahari tidak menyurutkan semangat para casis mengikuti apel ini. Panitia penerimaan juga mengatakan bila masyarakat ada menemukan pantia ataupun peserta yang melakukan suap dalam proses penerimaan ini bisa dilaporkan ke pengawas internal atau eksternal serta bisa menghubungi outline 081240495417. (*)

Tinggalkan Komentar