Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Peserta Gowes Nusantara 2017 di Lepas Oleh Menpora

0 0

Sorong TN – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI yang diwakili Kepala pusat pengembangan ilmu pengetahuan teknologi dan kesehatan olahraga nasional, DR. Edi Nurindah melepas peserta Gowes Pesona Nusantara 2017 di tembok berlim Kota Sorong, Sabtu (15/07) pagi.

Pelepasan Gowes Pesona Nusantara ditandai dengan pengibaran bendera start. Pada pelepasan tersebut, Edi Nurindah didampingi Asisten III Kota Sorong Wehelmus Asmuruf. Adapun rute yang di tempuh adalah start dari tembok berlin dan finish di Kantor Walikota Sorong.

Sebelum pelepasan Gowes Pesona Nusantara, Asisten III Pemerintah Kota Sorong, Drs. Wihelmus Asmuruf dalam sambutannya menyampaikan dengan di adakannya ajang Gowes Nusantara ini kota Sorong bisa melahirkan generasi-generasi yang berprestasi dalam bidang olahraga.

“Kami merasa bangga Kota Sorong menjadi pusat Goes Nusantara dan kami bersama masyarakat kota Sorong turut senang dimana Kemenpora memberikan apresiasi menjadikan kota Sorong sebagai ajang Goaes Nusantara 2017. Kota sorong sangatlah strategis sebagai wilayah berkembang di bidang perdagangan barang dan maupun sektor jasa. Kami meminta kepada Seluruh komponen masyarakat turut serta mendukung perkembangan kota Sorong menjadi lebih maju dan menjadi percontohan daerah lain,”Kata Asmuruf.

Sementara  Kepala pusat pengembangan ilmu pengetahuan teknoligi dan kesehatan olahraga nasional, Dr. Edi Nurindah saat di wawancarai awak Media mengatakan Gowes Pesona Nusantara ini merupakan event Nasional dari Kemenpora guna memberikan motivasi kepada masyarakat Kota Sorong melalui program Ayo olahraga dan juga dalam rangka menyehatkan masyarakat.

“Harapan kami ke depan kegiatan ini perlu di lestarikan tidak harus menunggu komando dari kementrian dan jugak harapan kami kota Sorong bisa menghasilkan putra-putri Papua sebagai atlit terbaik dan kami ucapkan banyak terimaksih kepada Walikota Sorong beserta jajaranya sudah turut serta mendukung kegiatan Gowes Pesona Nusantara Tahun 2017,” Ujar Edi.

Dari pantauan Media ini peserta Gowes Pesona Nusantara diikuti oleh pejabat TNI-POLRI , Forkopimda Kota Sorong, SKPD Kota Sorong dan Tokoh (Agama , Adat Pemuda, Wanita ) dan seluruh Masyarakat Kota dan Kabupaten Sorong. (*)

 

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: