Teropong News
Lugas Tegas dan Tanpa Batas

Pertemuan PT. Yongjing Investindo Hasilkan 3 Hal

0 0

Manokwari,TN- Menindaklanjuti aspirasi masyarakat serta pembukaan palang pabrik kelapa sawit milik PT Yongjing Investindo Prafi, Pemerintah Provinsi Papua Barat, Bupati Manokwari, pemegang saham dan masyarakat pemilik hak ulayat serta pekerja menggelar pertemuan di lantai III Kantor Gubernur Papua Barat, Sabtu (03/06/2017), dalam pertemuan tersebut menghasilkan 3 keputusan.

Gubernur Papua Barat, Drs Dominggus Mandacan mengatakan, 3 keputusan adalah, pihak PT Yongjing Investindo harus dengan tegas menyatakan masih mampu atau tidak melanjutkan pekerjaan di dataran Wampramasi.

Kemudian jika tidak mampu melaksanakan aktifitas maka segera menyerahkan kepada Pemerintah Daerah Provinsi Papua Barat dan Kabupaten Manokwari untuk dicari solusi lain, karena nafkah masyarakat di Wapramasi sebagian besar tergantung dari pekerjaan ini.

Pertemuan antara pemerintah, Masyarakat dan Pihak PT Yongjing Investindo di lantai III Kantor Gubernur Papua Barat, Sabtu (03/06/2017)

“Pemerintah daerah akan mencari investor kepala sawit lain datang bekerja di dataran Wapramasi jika PT Yongjing Investindo tidak mampu melanjutkan kegiatan disana” tutur Gubernur, Dominggus Mandacan.

Pemprov juga akan menyurat pemegang Saham terbesar PT Yongjing Prafi untuk hadir dalam pertemuan berikutnya, untuk memastikan masih mampu atau tidak bekerja di prafi, sebab masyarakat setempat sudah tidak menjual hasil kebun mereka.

“Masyarakat petani dan pemilih hak wilayah semua belum kompak masih terjadi dua kelompok pertemuan hari ini gubernur harapkan berikan tanggung jawab ini kepada Pemda kabupaten dan pemprov untuk menfasilitasi semua ini untuk menyikapi permasalan ini dengan harapan Pemerintah tidak akan membiarkan para petani maupun karyawan kita sama-sama bisa mencari solusi yang terbaik sehingga petani atau masyarakat juga tidak di rugikan jang sampe masyrakat tidak makan semoga pertemuan hari ini bisa mendapkan masukan yang baik gubernur mengatakan jang ada yg profokator masyarak serahkan semua ini kepada pemerintah” pungkas Gubernur pilihan rakyat itu.

Sedangkan Bupati Manokwari, Demas Paulus Mandacan menjelaskan, yang harus diperbaiki di perusahan PT Yongjing kedepan yaitu, Manajemenya dulu perlu di benahi sehngga aktifitas berjalan lancar barulah yang lainnya.

Sementara salah satu pemegang saham PT Yongjing Investindo, Edy Shou mengatakan, perusahan kelapa sawit ini dimilik dua orang sehingga dirinya belum bisa mengambil keputusan secara pihak.

“Terkait dengan keputusan Pak Gubernur tadi, saya sudah koordinasi untuk berikan saya waktu 2 minggu untuk mengambil keputusan melanjutkan aktifitas di dataran Waparmasi atau tidak” tutur edi.(***)

Anda mungkin juga berminat

Tinggalkan Komentar

%d blogger menyukai ini: